Terkait Kontroversi Masalah di Konser, Agensi IU Beri Pernyataan Resmi

0

By Ilham R.

Pada hari ini Kakao M Entertainment, agensi dari IU mengatakan, “Kami ingin menyampaikan mengenai detail kejadian yang terjadi pada konser IU di Gwangju yang berlangsung pada hari Sabtu lalu (02/11).” Mereka menjelaskan, “Konser Gwangju ini adalah titik awal dari sebuah tur yang diciptakan melalui banyak kekhawatiran dan kerja keras selama masa ketika artis itu dalam keadaan cemas dan tidak sehat secara mental, yang juga menunda perilisan albumnya.”

“Kisah-kisah jujur IU yang diceritakan pada penonton di konser itu dikirim melalui siaran suara, dan kami khawatir mungkin ada beberapa kesalahpahaman, atau bahwa peristiwa tak terduga yang emosional mungkin terjadi secara berbeda dari panggung yang biasa. Kami menemukan beberapa situs streaming real-time penonton dan mengambil tindakan untuk mengeluarkan mereka,” jelasnya.

Mereka juga menjelaskan, “Dalam proses memeriksa apakah itu benar atau tidak, staf tidak memiliki wewenang untuk secara acak mencari barang-barang pribadi audiens, jadi di bawah kehadiran polisi, mereka pergi ke kantor polisi di Hanam, Gwangju, dan kedua belah pihak menulis pernyataan untuk mengkonfirmasi rincian keadaan. Salah satu pihak ditemukan bahwa telah menyiarkan konser IU selama bertahun-tahun, dan telah melakukan streaming live konser ini sejak awal selama sekitar empat jam dengan total sekitar 140.000 pendengar.”

“Kami dengan tulus meminta maaf kepada audiens yang menonton konsernya secara tidak sengaja terganggu dan mereka yang merasa tidak nyaman dengan tindakan dan proses staf yang memaksa,” ucap pihak Kakao M.

Sebelumnya pada hari Sabtu lalu (02/11) telah meluas berita di komunitas online bahwa beberapa audiens yang menyiarkan live streaming suara di konser IU telah ditangkap. Kontroversi ini meledak setelah staf diduga bereaksi berlebihan terhadap mereka yang tertangkap, kabar ini menyebutkan bahwa staf berbicara dengan tidak halus dan bertindak secara berlebihan. 

Berikut pernyataan resmi dari Kakao M.

Halo. Ini Kakao M.

Ini adalah rincian mengenai tindakan yang diambil terhadap [seorang penonton konser] yang dikeluarkan dari konser IU di Gwangju pada 2 November.

Konser Gwangju ini adalah titik awal dari sebuah tur yang diciptakan melalui banyak kekhawatiran dan kerja keras selama masa ketika artis itu dalam keadaan cemas dan tidak sehat secara mental, yang juga menunda perilisan albumnya.

Kami memiliki berbagai kekhawatiran tentang konser ini, seperti kemungkinan kesalahpahaman jika pemikiran jujur IU terhadap audiens dibagikan melalui siaran suara atau diubah menjadi teks, atau jika peristiwa emosional yang tak terduga terjadi di luar apa yang normal untuk sebuah pertunjukan.

Sebagai aturan, fotografi dan perekaman video dilarang selama pertunjukan, tetapi kami belum memberlakukan aturan ini dengan ketat selama tidak membahayakan penonton konser di sekitarnya. Tetapi kami memutuskan bahwa konser ini memiliki keadaan khusus.

Beberapa penonton konser ditangkap secara langsung di tempat tersebut dan dikeluarkan selama konser Gwangju 2 November. Karena staf tidak memiliki hak untuk secara acak mencari barang-barang pribadi anggota audiens selama proses pemeriksaan fakta, peralatan streaming diperiksa dengan kehadiran polisi, dan kedua belah pihak menyiapkan pernyataan tertulis yang mengkonfirmasi rincian setelah pergi ke Kantor Polisi Hanam di Gwangju.

Telah dilaporkan bahwa keluhan telah diajukan, tetapi kenyataannya adalah penonton konser yang dikeluarkan dari venue menulis pernyataan dan seorang anggota staf konser menulis laporan tentang kejadian tersebut.

Selama proses konfirmasi, terungkap bahwa salah satu orang yang tertangkap telah streaming audio langsung selama bertahun-tahun, dan telah memulai streaming live konser ini sejak awal selama sekitar empat jam dengan total sekitar 140.000 pendengar.

Kami dengan tulus meminta maaf kepada audiens yang menonton konsern secara tidak sengaja terganggu dan mereka yang merasa tidak nyaman dengan tindakan dan proses staf yang memaksa. Kami minta maaf karena menciptakan kesalahpahaman dan menyakiti perasaan penggemar yang mencintai IU.

Meskipun mungkin ada perbedaan dalam pandangan staf dan penggemar, kami percaya bahwa setiap orang memiliki pola pikir yang sama dalam merawat dan mencintai artis IU.

Kami akan bekerja keras untuk menciptakan proses yang lancar untuk sisa konser dalam tur konser ‘Love, Poem’ ini.

Original article: https://entertain.naver.com/ranking/read?oid=117&aid=0003296319

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here