Kim Jong Kook X Lee Kwang Soo Dihukum Mencuci Mobil, Rating Running Man Melonjak

0

By Aisya J.

Running Man / credit = SBS

Program andalan SBS, Running Man, masih menjaga posisinya di peringkat pertama di antara program yang tayang di waktu yang sama.

Menurut Nielsen Korea, rating program Running Man yang disiarkan kemarin (3/11) meningkat sebanyak 4,5% dari minggu lalu dan masih melampaui acara King of Mask Singer yang tayang di MBC dan The Boss Has Donkey Ears yang tayang di KBS2, dengan rating tertinggi sebesar 8,1%.

Dalam episode ini, para member dan kedua bintang tamu, komedian Hong Hyun Hee dan aktris pendatang baru Park Jihyun diharuskan mencari ‘orang kelaparan’ di antara mereka. Sebelum perlombaan dimulai, Yoo Jae Suk, Song Jihyo, Jeon Somin, dan Yang Sechan yang kalah dalam perlombaan episode minggu lalu, harus mendapatkan hukuman dengan harus bertahan selama 30 menit dari kejaran para member lain dan bintang tamu dengan mengenakan kostum. Yoo Jae Suk mengenakan kostum hewan llama, Song Jihyo mengenakan kostum Angry Birds, Jeon Somin mengenakan kostum Minions, dan Yang Sechan mengenakan kostum penyihir Ursula yang terdapat dalam film Little Mermaid. Yoo Jae Suk mendapat julukan ‘Pro Llama’ karena berhasil bertahan hingga detik-detik terakhir. Pada member dan bintang tamu yang berhasil menemukan mereka akan mendapatkan ‘chance card’ yang dapat digunakan untuk mencoba makanan namun hanya dengan satu suap.

Perlombaan dilanjutkan dengan para member yang harus menemukan dua orang yang tidak boleh makan sama sekali dalam perlombaan mukbang ini. Jika mereka tidak mampu menemukannya, dua orang terpilih harus melakukan hukuman mencuci mobil setelah syuting berakhir.

Dalam pemilihan voting terakhir, hampir semua anggota memilih Lee Kwang Soo dan Song Jihyo sebagai orang kelaparan. Namun pilihan mereka salah karena orang kelaparan sesungguhnya adalah Jeon Somin dan komedian Hong Hyun Hee. Mereka berdua yang berhasil memenangkan pertandingan memilih Kim Jong Kook dan Lee Kwang Soo sebagai orang yang mendapat hukuman mencuci mobil dengan tangan. Diketahui di Korea, mencuci mobil dengan tangan sudah jarang dilakukan karena jasa cuci mobil otomatis sudah sangat bercabang di Korea. Adegan mereka yang mencuci mobil dengan tangan lalu saling mengarahkan selang kepada satu sama lain mendapatkan rating tertinggi sebesar 8,1% dan menjadikan adegan ini sebagai satu menit adegan terbaik sepanjang penayangan Running Man pada episode ini.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1846619

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here