Film ‘Parasite’ Catat Penjualan Rata-Rata Tertinggi Film Berbahasa Asing di Amerika Utara

0

By Suci A.

Film Parasite karya sutradara Bong Jun Hoo berhasil melampaui rekor karya sebelumnya Snowpiercer (2013) di pasar Amerika Utara.

Berdasarkan situs penghitungan box office Amerika Utara, CJ ENM mengungkapkan bahwa akumulasi penjualan box office film Parasite telah melampaui US$ 5.659.526 per tanggal 1 November (waktu setempat).

Ini menandakan bahwa film Parasite berhasil melampaui rekor film Snowpiercer karya sutradara Bong Jun Hoo yang rilis di tahun 2013 lalu yang mencatat akumulasi penjualan box office sebanyak US$ 4.563.650.

Pendapatan opening perilisan film Snowpiercer di 8 bioskop saat itu mencapai US$ 171.187. Setelah itu, jumlah bioskop diperbanyak mencapai 356 bioskop. 

Film Parasite telah dirilis pada tanggal 11 Oktober di 3 bioskop dengan pendapatan opening mencapai US$ 384.216. Ini artinya, pendapatan di setiap bioskop sejumlah US$ 128.072. Dengan begitu, film Parasite mencatat penjualan rata-rata tertinggi per bioskop dari semua film berbahasa asing yang dirilis di Amerika Utara. Jika dibandingkan dengan seluruh film, maka ini merupakan catatan tertinggi setelah perilisan film La La Land (2016).

Kini film Parasite telah diputar hingga sampai 463 bioskop. Sejauh ini, total pendapatan dari seluruh box office berjumlah US$ 110 juta. CJ ENM memperkirakan bahwa penjualan akan terus meningkat dengan dirilisnya film ini di Amerika Utara dan akan merilis di berbagai negara lainnya.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1846778

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here