Lee Jae Wook Ciptakan Second Lead Syndrome dalam Perannya di Extraordinary You

0

By Suci A.

Drama MBC Rabu-Kamis Extraordinary You menunjukkan akting Lee Jae Wook yang menyebabkan second lead syndrome (sindrom yang membuat penonton lebih menyukai pemeran kedua, bukan pemeran utama).

Dalam episode yang tayang pada (31/10) Baek Kyung (Lee Jae Wook) terlihat menderita karena tidak bisa mengalihkan perasaan Danoh (Kim Hye Yoon) terhadap Haru (Ro Woon).

Baek Kyung memberanikan diri untuk meminta maaf kepada Danoh atas kejadian di stage. Namun, dia kesulitan membuka mulutnya karena dalam perannya di stage tidak pernah melakukan permintaan maaf sebelumnya. Baek Kyung merasa sedih karena sikap dinginnya di stage yang melukai hati Danoh. Selain itu, Baek Kyung tidak kuasa melihat ketulusan hati Danoh terhadap Haru, dan keberadaan Haru membuat Baek Kyung semakin larut dalam keputusasaan.

Ketika Baek Kyung bertanya apakah Danoh menyukai Haru, seketika ekspresi wajah Danoh langsung berubah dan meninggalkan tempat sebelum menjawab pertanyaan itu. Ketika menjenguk Danoh ke rumah sakit, Baek Kyung juga hanya bisa bersedih menatap Danoh yang pergi berlari untuk mencari Haru sebelum stage selesai.

Tidak seperti karakter lain dalam Extraordinary You, Baek Kyung adalah karakter yang tidak mengalami banyak perubahan sebelum dan setelah menemukan jati dirinya. 

Lee Jae Wook memainkan karakter Baek Kyung yang baru menyadari perasaannya dan mencoba mendapatkan kembali Danoh di fase stage dan shadow, semakin tenggelam dalam cerita drama. 

Sementara itu, Extraordinary You tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 08.55 p.m. KST.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1845360

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here