Mnet Akan Tingkatkan Keadilan Dalam Pemungutan Suara di Final ‘Queendom’ Malam Ini

0

By Suci A.

Queendom / Credit : Mnet

Malam ini (31/10), Mnet Queendom akan menggelar pertunjukkan final.

Queendom mulai tayang sejak bulan Agustus lalu dan telah menarik perhatian dengan menunjukkan pesona dan kemampuan menyanyi para grup berbakat seperti Lovelyz, Mamamoo, Park Bom, AOA, (G) I-DLE dan Oh My Girl. Dalam ronde 1, setiap tim telah menunjukkan jati diri mereka. Di ronde kedua, mereka telah menunjukkan penampilan yang segar dengan saling bertukar dan menyanyikan lagu. Kemudian ronde 3 telah menunjukkan penampilan unit dan penampilan dari lagu-lagu pilihan penggemar. Kini yang tersisa hanyalah pertunjukkan final.

Pada (25/10) lalu, Queendom telah merilis lagu final sebelum penampilan panggung ditayangkan. Hal ini semakin membuat penggemar menantikan pertunjukan final nanti.

AOA maju sebagai grup di urutan pertama yang akan tampil membawakan lagu Sorry bergenre urban pop. Lagu ini mengisahkan tentang perasaan lelah dan keinginan untuk memutuskan hubungan cinta. AOA berkata bahwa mereka telah menyiapkan penampilan yang super keren dan akan mengeluarkan senjata andalan mereka. Dalam preview, terlihat Seol Hyun begitu percaya diri dengan berkata, “Aku jadi khawatir, bagaimana kalau tim lainnya tidak terlihat?”

Lovelyz akan membawakan lagu Moonlight dalam pertunjukan final nanti. Moonlight memberi kisah ironi yang menyedihkan tentang seseorang yang tidak ingin meninggalkan kekasih yang dicintainya. Mereka diharapkan dapat membawakan penampilan baru yang belum pernah ditunjukkan sebelumnya. Dalam preview, Kei mengatakan, “Kami akan menemui kalian dengan konsep terbaik. Kami akan membawakan penampilan yang sangat baik tanpa ada penyesalan.”

Park Bom akan membawakan lagu bergenre epic chillstep berjudul Wanna Go Back yang menceritakan tentang keinginan seseorang untuk kembali ke tempat yang dirindukan. Park Bom mengatakan bahwa dirinya ingin menghiasi pertunjukan final dengan penampilan yang terbaik. Park Bom diprediksi akan membawakan penampilan yang elegan dengan vokal yang unik serta kemampuan menyanyi yang lebih mengagumkan.

Oh My Girl akan membawakan lagu berjudul Guerilla, sebuah lagu yang berisikan pesan untuk mewujudkan impian yang lebih besar di masa depan. Sesaat setelah mendengar lagu baru, para member mengatakan bahwa liriknya sungguh menggambarkan situasi mereka dan para member semakin percaya diri karena dapat mendalami kisah yang ada di balik lagu ini. Para penggemar juga penasaran dengan penampilan Oh My Girl di pertunjukan final nanti.

(G) I-DLE akan membawakan lagu Lion dengan kharisma yang kuat. Jeon Soyeon yang turut berpartisipasi dalam pembuatan lagu mengatakan, “Sejauh ini, Lion adalah lagu terbaik dari semua lagu.” Hal ini semakin meningkatkan harapan penggemar akan penampilan (G) I-DLE nanti. Sebelumnya penggemar dibuat terpukau dengan konsep-konsep mengejutkan yang selalu mereka tampilkan. Kira-kira, konsep seperti apa yang akan dibawakan (G) I-DLE di panggung final nanti?

Mamamoo akan tampil di panggung final sebagai urutan terakhir yang membawakan lagu berjudul Destiny. Lagu ini mengisahkan tentang sebuah perpisahan dan perjanjian untuk bertemu kembali layaknya sebuah takdir. Mamamoo diharapkan dapat memberikan hadiah kepada penonton dengan penampilan panggung yang memukau. Hwasa mengatakan, “Walau nanti tidak mendapat peringkat 1 di final, lagu ini tetap nomor 1 bagi kami”.

Mnet Queendom akan mengadakan pemungutan suara selama siaran final berlangsung. Pesan pemungutan suara akan dipantau secara ketat oleh tim pengawas tanpa adanya campur tangan pihak luar yang tidak berhubungan dengan program dan masing-masing agensi.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1844364

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here