Perasaan BTS Tutup Rangkaian Konser LOVE YOURSELF: SPEAK YOURSELF

3

by Aisya J.

Konser BTS bertajuk LOVE YOURSELF: SPEAK YOURSELF [THE FINAL] digelar meriah semalam, 29 Oktober, di Seoul Olympic Stadium. Ini merupakan konser terakhir yang digelar BTS dalam perjalanan panjang tur dunia BTS dalam konser LOVE YOURSELF: SPEAK YOURSELF.

BTS menyapa penggemar yang hadir dengan menyanyikan lagu opening ‘Dionysius’ dan ‘Not Today.’ RM membuka obrolan dengan mengatakan, “Selamat datang di konser terakhir malam ini. Kami akan melakukan yang terbaik.” Lalu V yang penuh semangat mengatakan, “Aku akan menghabiskan semua energiku untuk ARMY (fandom BTS) yang hadir di konser terakhir hari ini.” Sama dengan V, Suga juga mengatakan, “Aku akan membakar habis semua energiku.”

Member tertua, Jin, seperti biasa memberikan tawa dengan melayangkan kiss-bye kepada penonton. Jungkook yang ingin memberikan konser terakhir yang terbaik kepada ARMY mengatakan, “Aku menggertakkan gigi untuk konser malam ini. Kami akan mempersembahkan konser yang sudah kami siapkan dengan mati-matian.” Jimin menyapa penggemar dengan mengatakan, “Meski kalian datang di hari terakhir konser, kalian masih bisa bersenang-senang, kan? Terima kasih!” Ditutup dengan perkataan J-Hope yang memanaskan seisi ruangan, “Kalian sudah siap melihatku?!” yang disambut teriakan penonton.

Suga mengatakan, “Apakah kalian ingat tahun lalu ketika kita bertemu di tempat ini? Sepertinya baru kemarin, tapi ternyata sudah setahun,” tutupnya. Lalu V membalasnya dengan mengatakan, “Itu namanya Sumisangkwan, artinya awal dan akhir yang terlihat sama. Karena kami mengawali dan mengakhiri konser bersama kalian, jadi ini akan menjadi penutup yang lebih indah.”

BTS yang mengawali konser bertajuk LOVE YOURSELF pada bulan Agustus tahun lalu dan menambahkan rangkaian konsernya pada tahun ini dengan konser bertajuk LOVE YOURSELF: SPEAK YOURSELF dengan total 62 konser dan berhasil menyapa sekitar lebih dari 2 juta ARMY di seluruh dunia yang dilakukan selama 1 tahun 2 bulan, kini telah menyelesaikan rangkaian konsernya.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1842787

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

3 COMMENTS

  1. Hiya, I am really glad I’ve found this information. Nowadays bloggers publish just about gossips and net and this is actually frustrating. A good web site with exciting content, this is what I need. Thanks for keeping this web-site, I will be visiting it. Do you do newsletters? Can not find it.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here