Kang Daniel Terpilih Sebagai Pemenang K-pop Global TOP TEN Awards

0

By Aisya J.

Kang Daniel memenangkan penghargaan Global Popular Award setelah mendapat hasil tertinggi yang dipilih berdasar sistem voting yang dipilih oleh penggemar K-pop di 10 negara di Asia.

TEN Asia K-pop Global TOP TEN Awards merupakan acara penghargaan di mana penggemar K-Pop dari 10 negara di Asia menentukan tim (solo maupun grup) paling populer dengan cara melakukan voting secara online. Situs chart idol, Idol Champ, telah mengumpulkan data mulai dari bulan Januari hingga bulan Juli, yang dilanjutkan dengan memilih 30 kandidat. Kandidat tersebut disaring kembali hingga tersisa 8 tim (termasuk pemenang ganda) yang menempati peringkat pertama di setiap negara dan siap bersaing pada kategori Global Popular Award.

Kang Daniel berhasil menyabet penghargaan Global Popular Award dengan menerima total 822.787 suara. Hingga voting ditutup, Kang Daniel memimpin perolehan suara bahkan mulai awal dibukanya voting pada tanggal 16 Oktober lalu. Sepanjang periode pemungutan suara, Kang Daniel berhasil meninggalkan penyanyi atau grup lain dengan jarak yang cukup jauh, yaitu sekitar 10%. Dan pada menit terakhir, Kang Daniel berhasil meninggalkan penyanyi atau grup lain dengan jarak yang semakin jauh, yaitu sekitar 20%.

Kang Daniel berhasil lolos dari babak penyisihan dengan menempati urutan pertama di Korea. Bahkan pada final, Kang Daniel menerima banyak voting dari negaranya sendiri dan membuktikan diri bahwa ia memiliki banyak penggemar yang kuat dari Korea dan tentunya luar negeri. Selain itu, Kang Daniel juga menempati urutan pertama dengan hasil voting tertinggi di beberapa negara seperti Taiwan, Filipina, dan Malaysia,negara yang belum lama ini ia datangi untuk menggelar fanmeeting.

Kang Daniel yang baru-baru ini menggelar konser di beberapa negara pada bulan Agustus lalu, dengan cepat berhasil menarik hati penggemar Asia. Bagaimanapun, penggemar dari berbagai negara berperan sebagai berkontributor utama. Fanmeeting Kang Daniel di Korea Selatan pada bulan November mendatang diharapkan dapat menjadi tempat untuk menyambut dan memberi selamat atas kemenangannya ini dan mengukuhkan namanya sebagai ‘Superstar Asia.’

Penghargaan K-pop Global TOP TEN Awards diberikan kepada pemenang secara online. Pihak penyelenggara akan menyesuaikan dengan jadwal pemenang untuk dapat menyampaikan trofi secara langsung. Video penyerahan dan speech dari pemenang akan diunggah melalui website resmi Tenasia Korea.

Berikut merupakan pemenang K-pop Global TOP TEN Awards

Global Popular Award : Kang Daniel

Global Popular Award : Kang Daniel (Korea), Super Junior (China), Ha Sung Woon (Jepang, Hongkong), Infinite (Taiwan), NU’EST (Malaysia, Vietnam), Stray Kids (Indonesia), Astro (Filipina)

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1843571

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here