Jang Do Yoon Telah Mengetahui Identitas Gwanghae yang Sebenarnya Dalam Drama ‘The Tale of Nokdu’

0

by Suci A.

Cuplikan The Tale of Nokdu Episode 17&18 / Credit : KBS2

Akhirnya Jang Dong Yoon berhadapan dengan Jung Jun Ho dalam Drama KBS2 The Tale of Nokdu.

Dalam episode 17 & 18 yang tayang pada tanggal 29 Oktober kemarin memperlihatkan hubungan Nokdu (Jang Dong Yoon) dan Dongju (Kim So Hyun) menjadi lebih emosional dan penuh kasih sayang. Selain itu, Nokdu yang berhasil memasuki istana mengetahui identitas Gwanghae yang sebenarnya dan menunjukkan perkembangan baru. Perolehan viewers semakin meningkat dengan skor 6.0% dan 7.4% (Berdasarkan Nielsen Korea dan tingkat nasional). Kemudian perolehan viewers berusia 20-49 tahun masih bertahan di peringkat 1 dengan skor 3.1%.

Dalam siaran hari itu, Nokdu dan Dongju berhasil keluar dari situasi krisis setelah identitas mereka hampir ketahuan oleh Gwanghae. Walaupun mereka sama-sama menyembunyikan identitas masing-masing, Nokdu yang akhirnya bertemu kembali dengan Dongju tidak ingin kehilangan kesempatannya lagi. Dongju yang sedang bersiap untuk balas dendam, masih menyembunyikan perasaannya dan menanggapi Nokdu secara dingin. Namun dia sangat kesulitan untuk menyembunyikan perasaannya. Nokdu telah menyelamatkan Dongju dari penipu Park (Cha Rae Hyung). Walaupun masih dalam kondisi terluka akibat serangan di desa janda, ia senang karena Dongju mengkhawatirkannya. 

Nokdu dan Dongju berpapasan dengan Gwanghae dan hubungan mereka terus berlanjut. Mereka berjalan bersama sambil membicarakan kekhawatiran yang sedang dialami raja. Nokdu yang tidak pernah berhenti menatap Dongju kemudian berkata, “Aku tidak peduli apa yang kau sembunyikan, namun jangan lakukan apa yang bisa membuatmu masuk dalam bahaya.” Dongju yang mempertaruhkan nyawanya untuk membalas dendam pada raja, tidak bisa mengatakan janji pada Nokdu.

Nokdu menjadikan Hwangtae (Song Geon Hee) sebagai umpan untuk menculik Yool Moo (Kang Tae Oh). Walaupun Nokdu berniat untuk membalas dendam atas kejadian di desa janda, dia harus menentukan waktu di hari lain untuk menyerang Danho (Hwang In Yeop). Karena itu, Yool Moo akhirnya mengetahui bahwa Nokdu adalah putra raja. Nokdu berhasil memasuki istana setelah lulus melakukan tes mugwa (tes sebelum masuk militer). Nokdu dan Yool Mo bertemu kembali di istana dan mengetahui identitas Gwanghae adalah raja sekaligus ayah kandungnya sendiri.

Walaupun Nokdu dan Dongju sama-sama tidak bisa menyatukan perasaan mereka, tetapi mereka memiliki perasaan yang tulus satu sama lain. Nokdu merasa takut jika Dongju pergi meninggalkannya. Perasaan asli Dongju yang tak dapat terbendung walau dia terus menyembunyikannya, semakin membuat penonton sedih. Di malam hari ketika mereka sama-sama tidak bisa tidur, mereka saling tersenyum hanya dengan melihat bayangan satu sama lain. 

Ketegangan penonton semakin meningkat dengan perubahan nasib Nokdu dan Dongju. Jeong Yoon Jeo (Lee Seung Jun) menentang Heo Yoon (Kim Tae Woon) karena ingin mengangkat Nokdu sebagai raja yang baru. Yool Moo yang akhirnya mengetahui kenyataan bahwa Nokdu adalah putra raja akhirnya bertekad untuk membunuh Nokdu, membuat drama ini berada di puncak krisis. 

Sementara itu, The Tale of Nokdu tayang setiap hari Senin dan Selasa pukul 10.00 p.m. KST.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1843046

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here