Aktor Ahn Nae Sang Memuji Woo Do Han Dalam Perannya di ‘My Country’

0

by Suci A.

Aktor Ahn Nae Sang berperan sebagai tokoh yang berdiri di pusat konflik dalam drama Jumat-Sabtu JTBC My Country. Dalam perannya, ia mengekspresikan ambisi membara, semakin menambah ketegangan dalam drama.

My Country adalah drama karya penulis Chae Seung Dae & Yoon Hee Jeong yang disutradarai oleh Kim Jin Won. Siaran terakhir memperlihatkan adegan mengejutkan di mana Yi Bang Won (Jang Hyuk) tersungkur dan jatuh setelah tertembak panah dari Seo Hwi (Yang Se Jong). Respons pemirsa semakin panas dengan adanya perkembangan adegan tak terduga. Peringkat pemirsa dalam siaran hari itu adalah 4,9% nasional, 5,2% di wilayah metropolitan dan peringkat pemirsa usia 20-49 tahun adalah 2,6%.

Adanya hubungan kompleks dan rahasia antar karakter dan bagaimana setiap karakter berusaha untuk keluar dari masa-masa krisis membuat pemirsa tenggelam dalam cerita drama. Khususnya para bawahan setia Goryeo, termasuk Nam Jeon (Ahn Nae Sang) berniat merencanakan pembunuhan terhadap Yi Seung Gye (Kim Young Chul). Konflik antara Nam Jeon dan Lee Bang Won semakin meningkat setelah Bang Suk ditetapkan sebagai pewaris tahta.

Nam Jeon merupakan tokoh yang menciptakan ketegangan dalam setiap konfrontasi yang kuat. Selama ini, Ahn Nae Sang telah menunjukkan kemampuan aktingnya dalam berbagai karya, namun kali ini, ia mencurahkan seluruh energi demi karakter Nam Jeon yang dimainkannya dalam drama My Country. Semakin cerita berlanjut, banyak pujian yang mengarah pada akting Ahn Nae Sang yang memancarkan auranya melalui karakter Nam Jeon. Tidak hanya pemirsa, tetapi Ahn Nae Sang sendiri juga terpikat dengan proses bagaimana setiap karakter bertahan hidup dalam pertarungan darah menuju ‘negara’ masing-masing. 

Ahn Nae Sang berkata, “Saat pertama membaca script, aku pikir penulis menulis dialog-dialognya dengan sangat keren. Ada banyak dialog yang bagus dan pesona besar di balik karya ini. Aku pikir cerita ini dipenuhi oleh pemikiran setiap karakter tentang ‘negara’ dan kepercayaan.”

Nam Jeon merupakan tokoh yang menciptakan ketegangan, khususnya ketika melakukan konfrontasi dengan Yi Bang Won. Ahn Nae Sang mengatakan, “Walaupun Nam Jeon merupakan tokoh antagonis, namun dalam dunianya, ia memiliki karakter yang setia. Aku berusaha untuk masuk dan akting serius ke dalam sejarah Nam Jeon. Nam Jeon adalah tokoh yang terus berlari untuk mewujudkan hasrat dan mimpinya. Walau di dalamnya terdapat sebuah obsesi dan keserakahan, tetapi dia merupakan salah satu tokoh perwakilan yang ingin membangun ‘negaranya’ untuk bertahan hidup.” Ia menambahkan, “Ketika putra pertamanya mati, ia pasti memiliki konflik dan harapan kepada putranya yang masih hidup, Nam Sun Ho. Ia memiliki hasrat untuk mempertahankan hidup generasinya, walaupun dunia memperlakukan anaknya secara kasar dan brutal.”

Walaupun sering berhadapan dengan Seo Hwi (Yang Se Jong), Yi Bang Won (Jang Hyuk) dan Yi Sung Gye (Kim Young Chul), namun Nam Jeon memiliki banyak adegan bersama Nam Sun Ho (Woo Do Hwan) sebagai karakter ayah dan anak. Ahn Nae Sang memuji juniornya Woo Do Hwan, “Tidak hanya tampan dan memiliki postur tubuh yang bagus, dia juga punya sifat yang baik. Dia aktor yang baik dan sangat sopan. Aku tidak menyangka ada orang sebaik dia.” Ia meneruskan pujiannya, “Walaupun karakter kami dalam drama memiliki hubungan cinta dan benci, namun kami selalu menikmati adegan. Aku bisa beradu akting dengannya tidak sebagai senior dan junior, melainkan merasa seperti ayah dan anak.”

Selain itu, “Dia melakukan aktingnya dengan baik tanpa adanya rasa takut. Aku sangat senang setiap kali melihat junior yang berakting dengan baik. Woo Do Hwan telah melakukan persiapan matang dan mengakhiri pekerjaannya dengan keren. Dia sungguh melakukannya dengan baik.”

Ahn Nae Sang berkata, “Sebagai karakter ayah, aku ingin menonjolkan karakter Nam Sun Ho dengan memperlakukannya lebih keras. Aku berharap Nam Sun Ho dan Nam Jeon digambarkan dengan sangat keren ketika sedang saling hantam. Aku merasa senang sepanjang syuting karena bisa beradu akting dengan aktor-aktor muda yang hebat.”

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1842195

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here