Sunny’s Corner – “Festival Universitas di Korea”

0

by Sunny

Universitas Korea memulai kuliah pada bulan Maret dan September setiap tahun. Tak lama setelah kuliah dimulai, universitas mengadakan festival. Festival universitas Korea sangat beragam dan berbeda untuk setiap sekolah, dan biasanya diadakan selama dua hingga tiga hari. Festival universitas di Korea disebut “Daedongje”, yang berarti “festival yang menyatukan”. Sebelumnya (satu atau dua tahun lalu), kios pub atau bar fakultas dibuka sehingga mahasiswa dapat membuat makanan ringan dan menjual minuman alkohol. Dosen-dosen juga mengunjungi kios dan berbincang-bincang mengenai hal-hal yang tidak dapat mereka sampaikan saat kuliah dan melewati waktu dekat dengan para mahasiswanya. Selain itu, mahasiswa dari universitas lain dapat mengunjungi festival universitas lain, sehingga mereka dapat melihat kampus teman-temannya dan menikmati festival yang beragam.

Namun, sebenarnya ilegal bagi mahasiswa untuk menjual minuman beralkohol di kampus. Meskipun awalnya ditoleransi atas nama festival, tetapi sejak tahun lalu penjualan minuman beralkohol dilarang. Jadi mulai tahun lalu, kita tidak bisa lagi menjual minuman alkohol di kampus. Sebagai gantinya, fakultas-fakultas dan klub-klub ekstrakurikuler membuat minumannya sendiri dan menjualnya alih-alih alkohol, membuat dan menjual makanan, dan membawa truk makanan dari luar. Selain itu, acara pertandingan olahraga seperti sepak bola dan bisbol diadakan sehingga banyak siswa dapat berpartisipasi dalam olahraga. Festival universitas masih menjadi hari yang dinantikan oleh para mahasiswa dan merupakan acara yang menyenangkan.

<Asal: https://blog.naver.com/chl94082>

Festival universitas yang Sunny hadiri unik dan berbeda dari festival sekolah lainnya. Sunny sangat bangga akan festival universitas ini. Sunny masuk ke Hankuk University of Foreign Studies(HUFS). Seperti namanya, ada banyak fakultas bahasa asing di HUFS. Oleh karena itu, konsep dan tema yang berbeda dari masing-masing fakultas menunjukkan daya tarik yang berbeda dari festival universitas lain. Ada berbagai tema untuk setiap festival, dan tema yang paling berkesan bagi Sunny adalah “Pasar Malam”.

Karena ini adalah universitas khusus pendidikan bahasa asing, siswa dapat mencicipi berbagai makanan dari seluruh dunia, dan festival ini bernama “World Village”. Jurusan Bahasa Malay-Indonesia membuat dan menjual mi goreng, nasi goreng, teh manis, dan lain lain. Sementara Jurusan Turki mengundang pedagang yang benar-benar menjual Es Krim Turki untuk menunjukkan kepada mahasiswa lain betapa menyenangkannya makan Es Krim Turki.

<Asal: https://blog.naver.com/chl94082>

Selain itu, jurusan Mongolia, Thailand, Vietnam, dan Arab membuat dan menjual makanan lokal. Mereka bahkan mengundang koki hotel untuk menjual makanan lokal berkualitas tinggi. Di Korea, festival yang sangat menarik ini hanya dapat ditemui di HUFS, dan banyak pula orang asing yang mengunjungi HUFS untuk melihat festival ini.

Masih banyak hal yang ingin Sunny sampaikan mengenai festival universitas. Lain kali, Sunny akan menyampaikan cerita tentang pertunjukan hiburan yang dapat dilihat di Festival universitas Korea.

Tentang Penulis:

Master jurusan Terjemahan Bahasa Indonesia Hankuk University of Foreign Studies-Korea Selatan, dan pecinta berat Indonesia. Sunny’s Corner adalah segment baru yang dihadirkan oleh Tenasia Indonesia yang membahas tentang budaya dan cerita dari Korea Selatan. Sunny’s Corner akan memberi content baru yang original, menarik dan informative untuk pembaca Tenasia Indonesia.

👉

Kalau ingin tahu siapa Sunny, kunjungi IG Sunny @sunny_kimsw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here