D-DAY! Taeyeon Segera Rilis Album Kedua ‘Purpose’

1

by Ilham R.

Hari ini (28/10) Taeyeon akan segera merilis full album keduanya bertajuk ‘Purpose.’

‘Purpose’ akan dirilis pada hari ini pukul 18.00 KST melalui seluruh situs musik korea maupun luar korea seperti Melon, Genie, iTunes, Apple Music, Spotify dan lain sebagainya. Music video dari title song ‘Spark’ akan dirilis pada jam yang sama melalui channel SMTOWN di Naver TV, Youtube serta halaman situs resmi Taeyeon.

‘Spark’ merupakan lagu dengan aliran alternative soul pop yang menampilkan vokal yang luar biasa dengan melodi yang emosional. Lewat lagu ini, Taeyeon mengekspresikan jati dirinya sebagai seorang artis dan visi yang diisyaratkan dengan percikan api. Lewat video musiknya, kita dapat menyaksikan transformasi yang tegas dan berani dari Taeyeon serta atmosfer yang kuat.

Selain itu, dalam album ini juga berisi lagu-lagu seperti ‘Here I Am’ yang menggambarkan kesedihan setelah putus cinta, lalu ‘Love You Like Crazy’ berisi melodi soul full yang terpikat oleh cinta yang kuat, lagu ‘Do You Love Me?’ juga tidak kalah menarik yakni lagu ballad jazz yang menonjol dengan bunyi senar ala vintage, dan lagu ‘Gravity’ sebuah lagu pop ballad yang mengumpamakan cinta yang sama dengan gaya gravitasi. 

Dalam album ini, terdapat 10 lagu baru termasuk ‘Find Me’ yakni kombinasi suara piano dan vokal kuat dari Taeyeon, ‘LOL’ lagu dengan genre R&B alternative yang unik menampilkan alat musik jazz. ‘Better Babe’ lagu dengan genre blues rock yang menggambarkan kesedihan dari perpisahan, ‘Wine’ dengan genre R&B yang mengumpamakan wine sebagai rasa sayang dan kepercayaan dari seorang pasangan yang sudah lama menjalin kasih, lalu yang terakhir ‘City Love’ bergenre R&B dengan suasana retro yang diiringi melodi gitar yang lembut. Total jumlah lagu dari album ini adalah 12 lagu termasuk single ‘Four Seasons’ dan ‘Blue’ yang hanya tersedia di album fisik.

Taeyeon sehari sebelumnya telah mengunggah tulisan di akun sosial pribadinya dengan mengatakan, “Besok adalah hari perilisan album full keduaku. ‘Spark’ adalah lagu utamaku, tetapi karena lagu-lagu lainnya juga sangat bagus jadi aku tidak merekomendasikannya secara terpisah. Jadi tolong dengar lagu yang ingin hanya kamu dengar saja.”

Hari ini ‘Purpose’ akan dirilis di seluruh situs musik.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1841381

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com

1 COMMENT

  1. I will immediately grab your rss feed as I can not find your email subscription link or e-newsletter service. Do you’ve any? Please let me know so that I could subscribe. Thanks.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here