Kabar Baik! Penggemar Dapat Sambut Kepulangan G-Dragon!

0

by Ilham R.

Hari ini (25/10) dikabarkan bahwa lokasi pelepasan G-Dragon BIG BANG dari wajib militernya diubah menjadi Yongin, Gyeonggi yang sebelumnya berada di Cheorwon, Gangwon. 

YG Entertainment juga menyatakan bahwa G-Dragon akan keluar dari wajib militer di Komando Operasi Darat yang terletak di Yongin pada pukul 8 pagi besok (26/10).

Pihak militer Cheorwon mengatakan, “Tidak di Cheorwon, lokasi pelepasan wajib militer G-Dragon dialokasikan ke Yongin. Ini dilakukan karena alasan pencegahan penyebaran penyakit flu babi (ASF).”

Pangkalan militer Cheorwon adalah wilayah perbatasan tempat virus flu babi Afrika Swine Fever (ASF). Divisi Infantri ke-3 Angkatan Darat dilaporkan telah memutuskan untuk mengubah lokasi pelepasan G-Dragon karena ribuan penggemar dan wartawan dapat membuat celah di sistem karantina.

2 hari yang lalu, YG Entertainment telah melarang para penggemar maupun wartawan untuk tidak datang ke lokasi pelepasan 3 anggota BIG BANG G-Dragon, Taeyang, Daesung demi mencegah penyebaran virus lebih lanjut.

Sebelumnya, G-Dragon masuk wajib militer pada bulan Februari 2018 dan akan keluar lebih cepat dibandingkan Taeyang dan Daesung yang menyusul mendaftar wajib militer pada bulan Maret 2018. G-Dragon akan menyelesaikan wajib militernya pada tanggal 26 Oktober mendatang, sedangkan Taeyang dan Daesung akan menyusul menyelesaikan wajib militer pada bulan November.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1840111

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here