Hal yang Bikin Makin Jatuh Hati sama ‘Haru’ Rowoon SF9!

0

by Aisya J.

Rowoon SF9 nggak ada capek-capeknya bikin para gadis kesemsem melihat kegantengan + aktingnya sebagai Haru!

Kemampuan akting Rowoon sebagai Haru dalam drama remaja Extraordinary You telah diakui oleh banyak orang yang saat ini tergila-gila sama Haru! Haru yang cuma seorang ekstra dalam komik berjudul Secret, mulai memiliki kepekaan setelah bertemu dengan Eun Danoh (Kim Hye Yoon). Nah, buat kalian yang udah nonton episode baru-baru ini, diceritakan karakter Haru yang sebenarnya tidak dituliskan dalam komik, telah menarik perhatian sang penulis komik yang membuatnya memiliki peran (stage) dan dialog. Ternyata, di setiap perannya, Rowoon melakukan banyak hal yang detail yang membuat Haru dalam webtoon dan drama memiliki karakter yang sama. Agensi Rowoon, FNC Entertainment, membagikan foto-foto yang menunjukkan keseriusan Rowoon dalam berakting.

# Haru berani ambil resiko ubah takdir! (feat. Jas hijau milik hyung-nya Do Hwa)

Jas hijau yang dipakai Haru di pesta ulang tahun Oh Nam Ju (Kim Young Dae) bikin silau nggak sih gengs? Si Haru emang dari sononya udah ganteng ya… tapi jas hijau yang dipinjemin Do Hwa (Jung Geon Joo) itu mencolok banget! Dalam episode itu ceritakan Haru nggak punya rumah maupun baju, karena itulah Do Hwa yang juga udah peka terhadap dunia komik meminjamkan jas miliknya kakaknya. Kocak banget yah.

Padahal aslinya, diketahui jas nge-jreng itu pilihan Rowoon sendiri loh! Rowoon punya pandangan bahwa Haru yang merupakan ‘sosok baru’ dalam komik nggak tahu gimana harus tampil modis dan keren di sebuah pesta, jadilah dia pakai tuh jas berwarna hijau. Detail banget sih…

# Latihan tenis demi dapatkan scene yang bagus

Di episode 10, pertandingan ketat antara Haru dan Baek Kyung bikin hati dag dig dug nggak sih?! Haru yang kalah dari Baek Kyung di stage, tapi ia membalas dengan melakukan smash keras yang nggak bisa dikembalikan Baek Kyung di shadow (jalan cerita yang tidak ditulis di komik). Dalam scene ini, tersirat sebuah pesan bahwa Haru yang merupakan ekstra juga bisa meniru hal yang dilakukan Baek Kyung, yaitu memukul bola tenis dengan baik.

Agar mendapat scene yang bagus, Rowoon latihan tenis habis-habisan di tengah kesibukan dia loh! Meski baru pertama kali mencoba bermain tenis, tapi Rowoon berusaha keras untuk menampilkan yang terbaik. Terbukti saat syuting scene tersebut, Rowoon dengan cepat mendapat ‘OK’ dari sutradara dan mendapat pujian dari para staf. Uuw…..

# Baca-baca naskah bahkan di waktu senggangnya

Setiap detik, Rowoon berusaha melakukan yang terbaik untuk memahami karakter Haru. Rowoon kelihatan serius banget ya waktu baca naskah?!

Selain memonitor aktingnya setelah syuting, ia punya video dirinya yang sedang berakting dan disimpan di dalam handphone-nya untuk kembali dipelajari sebelum ia tidur. Rowoon bilang hal ini dilakukan agar semakin dapet feel-nya jadi Haru. 

Episode minggu ini baru selesai semalam, tapi udah bikin nggak sabar pengen nonton episode minggu depan!! Selalu tunggu update-an baru tentang drama Extraordinary You, ya?!

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1839509

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here