[TEN ISSUE] Akankah Extraordinary You Dapat Menulis Sejarah Baru Sebagai Tren di Kalangan Remaja?

0

by Suci A.

Drama TV MBC Extraordinary You muncul sebagai dark horse baru setelah menempati urutan pertama sebagai drama yang paling banyak dibicarakan sejak tayang pertama kali 3 minggu yang lalu.

Menurut keterangan Good Data Corp., Extraordinary You menduduki peringkat 1 sebagai drama yang paling banyak dibicarakan dengan rating 20.07% di minggu ketiga bulan Oktober. Ini merupakan sebuah peningkatan, di mana pada minggu pertama drama ini hanya menduduki peringkat 7, di minggu kedua menduduki peringkat 2, dan kini di minggu ketiga berhasil menduduki peringkat 1. Drama ini juga naik dua peringkat ke nomor 1 dalam daftar program keseluruhan, yang mencakup drama dan non-drama.

Dalam Content Power Index (CPI) yang diumumkan CJ ENM per tanggal 14-20 Oktober, Extraordinary You juga menduduki semua puncak untuk program drama dan non drama. Drama ini memperoleh total 284.7 poin dari gabungan perolehan jumlah pencarian, social buzz, jumlah tontonan video, dan lain-lain. Hal ini menandakan perolehan lebih dari 40 poin di bandingkan minggu lalu yang hanya mendapat 243.7 poin. Extraordinary You berhasil mengalahkan poin program saingan drama KBS When the Camellia Blooms (259.7 poin) dan program non drama MNET Queendom (236.5 poin).

OST Extraordinary You juga meraih popularitasnya secara online. Hingga kini, 3 OST Extraordinary You yang telah dirilis telah ditonton sebanyak total melebihi 2.6 juta kali melalui channel Youtube resmi per tanggal 23 Oktober. Lagu berjudul Feeling yang dibawakan Apink telah ditonton sebanyak 990.000 kali, My Beauty yang dibawakan Minchan, Gyehyeon dan Yeonho Very Very ditonton sebanyak 1.130.000 kali dan First Love dari Sondia ditonton sebanyak 510.000 kali.

Extraordinary You adalah drama fantasi romantis yang mengisahkan tentang siswi SMA Eun Danoh (Kim Hyeyoon) yang ingin mengubah takdir yang sudah ditentukan untuknya. Drama ini merupakan adaptasi dari Daum Webtoon berjudul July found by chance.

Pada awalnya, banyak orang yang mengkhawatirkan drama Extraordinary You. Dibandingkan drama yang tayang pada hari Rabu dan Kamis di channel lain yang menampilkan aktor dan aktris terkenal seperti Gong Hyojin, Kang Haneul, Kim Seon A, Jang Mi Hee dan lain-lain, drama ini dibintangi oleh Kim Hyeyoon, Rowoon, Lee Jaewook dan lain-lain yang merupakan wajah-wajah baru yang masih belum banyak dikenal masyarakat. Dengan hadirnya bintang baru, drama ini dinilai berani mengambil resiko.

Walaupun Extraordinary You mempertahankan visual yang sama dengan karya aslinya, namun tetap memberikan perubahan, khususnya pada karakter tokoh perempuan. Drama ini berhasil mengekspresikan karakter Eun Danoh sebagai murid SMA dengan tampilan yang lebih ceria. Akting Kim Hyeyoon ini berhasil menarik perhatian penonton di mana ia telah menunjukkan karakter yang 180 derajat berbeda dibandingkan karakternya dalam drama yang ia bintangi sebelumnya, JTBC Sky Castle. Walaupun ini drama pertamanya sebagai tokoh utama, ia berhasil menunjukkan kemampuan aktingnya yang hebat.

Kehadiran aktor dan aktris muda dan segar seperti Ro Woon (Haru), Lee Jaewook (Baek Kyung), Lee Naeun (Yeo Juda), Jeong Geonju ( Lee Dohwa), Kim Youngdae (Oh Namju) dan lain-lain juga menambah hiburan tersendiri bagi penonton. Drama ini menyuguhkan karakter menantang, kisah-kisah tokoh lain yang belum terungkap, dan thriller yang membuat penonton tenggelam di dalam ceritanya. Beberapa penonton memberikan komentar hangat seperti “Awalnya kukira ini hanyalah drama dengan cerita yang kekanak-kanakan, tapi semakin ditonton semakin terbawa dalam suasananya”, “Jangan lupa nonton” dan berbagai pujian lainnya. 

Sutradara Kim Sanghyub menanggapi komentar tersebut dengan mengatakan, “Syukurlah jika hal baru dalam drama ini dapat diterima masyarakat. Aku merasa lega karena banyak penonton remaja yang memahami drama ini.” Produser Namgoong Seongwoo juga menambahkan, “Semakin banyak episode yang tayang, semakin banyak respon tak terduga yang dibuktikan dengan rating viewers. Kami juga menerima banyak pertanyaan seputar lokasi syuting dan item-item yang muncul dalam drama. Drama ini juga mendapat respon yang luar biasa dari penonton di Cina.”

Hingga kini, Extraordinary You telah tayang sebanyak 12 episode. Pada episode lalu menayangkan scene ketika Haru menyelamatkan Eun Danoh yang tidak sadarkan diri setelah terjatuh di kolam berenang dan akhirnya menghilang. Para penonton bertanya-tanya apakah drama Extraordinary You dapat menulis sejarah baru yang dapat menjadi tren di kalangan remaja.

Extraordinary You tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 08.55 p.m. KST.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1838261

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here