Tampil dengan Image Baru, WINNER Berhasil Duduki Urutan Pertama di Berbagai Musik Chart

0

By Aisya J.

WINNER membuktikan kemampuan hebat mereka meski comeback dengan image baru.

Kemarin (23/10) WINNER telah merilis mini album ketiga bertajuk ‘CROSS’ di berbagai situs musik. Hingga pagi ini pukul 08.00 KST, album ‘CROSS’ milik WINNER berhasil menduduki peringkat pertama pada chart iTunes di 27 negara. Selain itu, album ini menduduki peringkat pertama di chart album iTunes worldwide dan peringkat pertama pada iTunes K-Pop di Jepang. Title song ‘SOSO’ juga menduduki peringkat pertama di dua musik chart real-time di Korea Selatan. WINNER perlahan melangkah dan menciptakan pencapaian luar biasa dengan sukses sebagai idol yang banyak mengeluarkan lagu hits.

Lagu ‘SOSO’ mengekspresikan kepura-puraan dari apa yang sebenarnya dirasakan, yaitu rasa sakit dan amarah setelah putus cinta. Lirik seperti, ‘Tidak masalah kalau putus setelah berpacaran’ menggambarkan ekspresi ‘sok kuat’ yang ingin ditujukan pada mantan kekasih. Melalui album ini, WINNER menyampaikan perasaan yang dapat dirasakan oleh siapapun.

Khususnya, bagian yang dibawakan masing-masing member dengan gayanya sendiri semakin membuat WINNER lebih berwarna, seperti groove indah dari Kang Seung Yoon, rap keren dari Song Minho dan Lee Seung Hoon, serta visual dan perasaan yang dibawakan Kim Jinwoo Sebagai idol group yang telah memasuki usia 6 tahun, WINNER mampu menunjukkan perkembangan musik secara signifikan.

‘CROSS’ memiliki makna keempat member yang memiliki jalan dan karakteristik yang berbeda, berkumpul menjadi satu dan menyatukan musik dan cerita mereka. Album ini terdiri dari 6 lagu yaitu ‘SOSO’, ‘OMG’ ‘DRESS UP’, ‘FLAMENCO’, ‘WIND’, dan ‘DON’T BE SHY.’

Bersamaan dengan perilisan album ‘CROSS,’ WINNER diketahui akan melangsungkan konser dalam waktu dekat. Konser bertajuk WINNER ‘CROSS’ TOUR IN SEOUL yang akan digelar di KSPO DOME, Seoul, pada tanggal 26 – 27 Oktober mendatang.

 Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1838611

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here