Kang Daniel Masih Memimpin di Urutan Pertama ‘Global TOP TEN Awards,’ Disusul GOT7 dan Ha Sung Woon

10

by Aisya J.

Kang Daniel saat ini menduduki urutan pertama dalam hasil polling sementara TEN Asia K-Pop Global TOP TEN Awards disusul dengan boygoup GOT7 dan Ha Sung Woon yang menempati urutan kedua dan ketiga. Dengan sisa waktu yang tersisa, hasil perolehan ini dimungkinkan masih akan ada perubahan.

TEN Asia K-pop Global TOP TEN Awards merupakan acara penghargaan di mana penggemar K-Pop dari 10 negara di Asia menentukan tim (solo maupun grup) paling populer dengan cara melakukan voting secara online. Situs chart idol, Idol Champ, telah mengumpulkan data mulai dari bulan Januari hingga bulan Juli, yang dilanjutkan dengan memilih 30 kandidat. Kandidat tersebut disaring kembali hingga tersisa 8 tim (termasuk pemenang ganda) yang menempati peringkat pertama di setiap negara dan siap bersaing pada kategori Global Popular Award yang pemungutan suaranya telah dibuka sejak tanggal 16 Oktober lalu. Meski baru satu minggu dibuka, namun jumlah voters sudah mencapai angka 1 juta orang.

Sejauh ini, Kang Daniel masih memimpin dengan perolehan suara terbanyak. Kang Daniel berada di posisi pertama dengan mengumpulkan 37,95% suara. Kang Daniel yang baru-baru ini menggelar konser di beberapa negara pada bulan Agustus lalu, mampu membuktikan kepopulerannya dengan mendapatkan voting terbanyak saat ini. Dengan hasil ini, semua perhatian ditujukan pada Kang Daniel, apakah dia mampu memenangkan hati para penggemar dengan menyabet penghargaan ‘Global Popularity Awards’.

GOT7 yang akan melangsungkan comeback bulan depan juga menduduki peringkat atas dengan berada di posisi kedua dengan total 30,53% suara. GOT7 saat ini masih mengejar ketertinggalan dengan Kang Daniel yang memiliki jarak kurang dari 10% suara. GOT7 yang anggotanya terdiri dari berbagai warga negara seperti Korea, Hongkong, dan Thailand ini merupakan boygroup yang berhasil memasuki babak final selama 2 tahun berturut-turut. Terlebih, pada hasil voting pada babak penyisihan di Thailand, GOT7 menerima banyak dukungan dengan memperoleh 61,78% suara. GOT7 merupakan salah satu kandidat terkuat jika mereka dapat mengerahkan seluruh kekuatannya di sisa waktu yang tidak lama ini.

Ha Sung Woon yang saat ini berada di urutan ketiga juga bersaing ketat dengan kedua tim di atasnya. Saat ini ia mempertahankan posisinya dengan perolehan 21,46% suara dan sedikit demi sedikit menyusul ketertinggalan dengan dua tim lainnya. Meski Ha Sung Woon dan Kang Daniel yang pernah berada dalam satu grup yang sama, memiliki perolehan yang agak jauh, yaitu sebesar 16,49% suara, namun ia masih memiliki kemungkinan untuk memenangkan penghargaan ini. Terbukti dengan ia menduduki peringkat pertama dalam peroleh suara di negara Jepang dan Hongkong, yang semakin memantapkan namanya sebagai ‘trendsetter global’ serta tidak menutup kemungkinan untuk dapat memenangkan penghargaan ini.

Pemungutan suara TEN Asia K-pop Global TOP TEN Awards akan ditutup pada tanggal 29 Oktober mendatang serta di hari yang sama akan mengumumkan pemenangnya. Kalian dapat berpartisipasi dalam pemungutan suara ini secara gratis melalui website resmi (tenasia.musicawards.co.kr).

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1838250

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

10 COMMENTS

  1. Howdy! I could have sworn I’ve been to this blog
    before but after browsing through some of the post I realized
    it’s new to me. Nonetheless, I’m definitely happy I found it
    and I’ll be book-marking and checking back often!

  2. certainly like your website however you have to test the spelling on several of your posts.
    Several of them are rife with spelling problems and I find it very bothersome to inform the truth however I’ll definitely come again again.

  3. Hi there would you mind letting me know which hosting company you’re working with?
    I’ve loaded your blog in 3 different internet browsers and I must
    say this blog loads a lot faster then most. Can you suggest
    a good internet hosting provider at a fair price? Kudos, I appreciate it!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here