Aktor Pria yang Memainkan Peran ‘Flower Boy’ Dalam Drama Kerajaan Korea

5

by Suci A.

Drama bertema kerajaan dengan romansa anak muda kini sedang diminati pemirsa. Struktur drama kerajaan yang terdiri dari karakter wanita tomboi dan jauh dari kata elegan serta karakter pria yang terlihat ketus, namun memiliki hati yang lembut masih menjadi andalan drama untuk memikat hati pemirsa. Dua drama kerajaan yang sedang tayang, KBS2 The Tale of Nokdu dan JTBC Flower Crew : Joseon Marriage Agency juga mengikuti rumus yang sama. Bedanya, adanya kemunculan karakter pria yang memiliki paras lebih cantik daripada karakter wanita.

Jang Dong-yoon dalam The Tale of Nokdu berperan sebagai Jeon Nokdu yang rela berpura-pura sebagai wanita untuk mencari tahu penyebab kasus pembunuhan yang menimpa keluarganya. Para pemirsa dibuat penasaran karena sebelum drama ini tayang, sudah banyak still cut dan poster yang dirilis dan memperlihatkan kecantikan Jang Dong-yoon. Dalam konferensi pers, “tidak banyak yang kulakukan selain menurunkan berat badan.” Jang Dong Yoon juga mengucapkan terima kasih kepada tim riasnya. 

Jang Dong-yoon menunjukkan kecantikannya dengan mengenakan hanbok yang indah dan memakai jepitan rambut serta pita kertas di kepalanya. Dia juga mendalami karakternya tanpa canggung mengeluarkan nada suara yang tipis. Adegan ketika melompat ke air lembah karena takut identitas dirinya ketahuan orang lain, juga adegan ketika mencium bibir dan mengatakan cinta pada Yool Moo di hadapan banyak orang berhasil mengundang tawa penonton. Namun di balik kain hanbok-nya, tersembunyi otot yang kokoh yang menunjukkan kejantanannya. Para penonton terpukau melihat adegan ketika dia menarikan tarian kipas di atas bebatuan lembah sambil memperlihatkan bagian atas tubuhnya di depan Dong Dong Ju.

Kang Tae-oh, yang berperan sebagai Cha Yul Moo juga menarik perhatian dengan visualnya yang menggetarkan hati penonton. Kang Tae-Oh juga mendapat pujian positif dari penonton setelah melihat aktingnya yang terkesan 180 derajat berbeda dengan sifat aslinya. Selain itu, Jeon Nok-du adalah putra tersembunyi raja saat ini (Gwanghae diperankan Jeong Jun-ho). Konflik dalam drama diperkirakan akan semakin dalam, tidak hanya tentang cinta segitiga antara Jeon Nok-du, Cha Yool Moo dan Dong Dong Ju, tetapi juga dalam perebutan kekuasaan.

Drama Flower Crew : Joseon Marriage Agency juga menunjukkan beberapa karakter pria yang lebih cantik dari wanita. Mereka adalah Kim Min-jae, Park Ji-hoon dan Byeon Woo-suk anggota flower crew. Kim Min-jae memerankan Ma Hoon sebagai tokoh utama pria yang terkesan seperti tsundere (istilah Jepang yang menunjukkan karakter yang terlihat dingin, namun sebenarnya berhati lembut). Suara Kim Min-jae yang berani dan bernada rendah menjadi poin yang memikat hati wanita. 

Ma Hoon sama sekali tidak bisa berpaling ketika Gae ddong (Gong Seung-yeon) dikritik oleh Lee Soo (Seo Jihoon). Gae Ddong yang tidak menyadari bahwa Lee Soo telah menjadi raja, kini hidupnya terancam tanpa tahu alasan apapun. Setelah itu, Ma hoon menyediakan tempat untuk melindungi Gae Doong. Ketika Lee Soo mendatangi Gae Ddong untuk melanjutkan pernikahannya, Ma Hoon hanya bisa menyembunyikan perasaannya untuk melindungi Gae Ddong. Kasih sayang Ma Hoon yang halus telah memikat hati penonton. Dalam tayangan terakhir, Ma Hoon menyadari perasaan Gae Ddong dan menciumnya. Para penonton semakin penasaran apakah kisah cinta mereka akan berlanjut.

Park Ji-hoon berperan sebagai Ko Young-soo, seorang konsultan dalam flower crew dengan image yang cute dan mempesona. Karena dia adalah pemimpin flower crew, dia selalu memakai kostum dan ornamen yang berwarna-warni dibandingkan karakter lainnya. Image-nya yang cute menjadi pesona utama dalam karakter yang diperankannya. Sebagai artis yang memulai karirnya sebagai aktor cilik, Park Ji-hoon berhasil mendalami perannya untuk drama ini. Chemistry lucu antara Young-soo dan Gae Ddong juga menjadi hiburan untuk para penonton. Young-soo memberi nama panggilan kepada Gae Ddong dengan nama seokdal. Mereka berdua selalu menunjukkan adegan yang lucu layaknya anjing dan kucing, namun jika diperhatikan lebih jauh, mereka berdua sangat dekat. Para penonton juga terpana dengan Young-soo ketika menunjukkan kelembutannya dengan mengelap tangan Gae Ddong yang kasar. 

Byeon Woo-seok memerankan peran Do Joon dan menunjukkan sisi yang manly dengan rambut panjangnya. Bahkan Byeon Woo-seok mendapat julukan Dojoonysus dari kata ‘Do Joon + Dionysus’. Do Joon adalah tokoh yang memiliki perasaan sakit hati terhadap ibunya. Tatapan matanya yang penuh sedih menggetarkan hati penonton wanita. Namun dirinya tidak menyadari apa isi hatinya hingga akhirnya menemukan pelabuhan cintanya kepada Kang Ji-hwa (Go Won-hee). Dalam tayangan terakhir, Do Joon berbohong kepada Kang Ji-hwa, sehingga Kang Ji-hwa menganggap Do Joon sebagai raja. Mereka berdua membuat keramik dan berciuman. Penonton menantikan kisah selanjutnya tentang hubungan Kang Ji-hwa dan Do Joon.

Mereka adalah tokoh-tokoh yang memerankan karakter sebagai flower boy dengan visual yang cantik ditambah dengan kemampuan akting yang memukau membuat drama ini semakin dicintai oleh penonton. Mulai dari hubungan sseom hingga ke kisah romansa selanjutnya membuat penonton semakin menantikan episode kelanjutan dari kedua drama ini.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1836937#_enliple

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

5 COMMENTS

  1. hey there and thank you for your information – I have certainly picked up anything new from right here.

    I did however expertise several technical points using this site, since I
    experienced to reload the site many times previous to I
    could get it to load properly. I had been wondering if your web host is OK?

    Not that I am complaining, but sluggish loading instances times will sometimes affect
    your placement in google and could damage your high quality score
    if ads and marketing with Adwords. Well I’m adding this RSS to my
    email and can look out for much more of your respective fascinating content.
    Make sure you update this again very soon. adreamoftrains web hosting
    services

  2. Fantastic items from you, man. I have bear in mind your stuff previous to and you’re simply too great.
    I really like what you have received here, really like what
    you’re stating and the way during which you
    are saying it. You’re making it enjoyable and
    you still take care of to stay it sensible.
    I can’t wait to read far more from you. That is really a wonderful website.
    cheap flights y2yxvvfw

  3. Hey! I could have sworn I’ve been to this website before but after
    browsing through some of the post I realized it’s new to
    me. Anyways, I’m definitely delighted I found it and I’ll be
    book-marking and checking back frequently!

  4. It’s the best time to make a few plans for the future and
    it’s time to be happy. I’ve read this put up and if I could I wish to recommend
    you some interesting things or advice. Perhaps you can write next
    articles regarding this article. I desire to learn even more things
    about it!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here