Film Parasite Catat Rekor Tertinggi di Setiap Bioskop Amerika

0

by Suci A.

Film Parasite karya sutradara Bong Joonho juga meraih kesuksesan di Amerika Serikat.

Menurut pernyataan CJ Entertainment dan Box Office, Parasite telah memperoleh keuntungan sebesar US$1.241.334 selama 3 hari perilisan dari tanggal 18-20 Oktober lalu (waktu setempat). Film ini juga menduduki peringkat ke-11 di Box Office akhir pekan Amerika Serikat.

Film Parasite kini sedang ditayangkan di 33 bioskop di AS seperti New York, Los Angeles, Boston, Chicago, Washington DC, San Francisco, dan lain-lain.

Sejak pembukaan di tiga bioskop pada tanggal 11 Oktober lalu, total jumlah pendapatan sampai saat ini mencapai U$1.821.976. Di minggu pertama, film ini meraih keuntungan U$384.216 dan meraih U$120.872 per bioskop. Ini adalah pendapatan pembukaan film terbesar di bioskop AS tahun ini. Pendapatan Maleficent 2 yang rilis tanggal 18 Oktober lalu (waktu setempat) dan memuncaki box office Amerika Utara di akhir pekan hanya mendapat US$9.499 per bioskop.

Penjualan tiket Parasite langsung terjual habis sesaat perilisan di bioskop New York. Sejumlah pihak memperhatikan apakah Film Parasite akan maju ke Academy Award ke-92 yang akan diselenggarakan Februari tahun depan.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1836502

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here