[TEN ISSUE] Semua Member f(X) Berkumpul Untuk Memberi Salam Terakhir Pada Sulli

1

by Suci A.

Anggota member f(x) telah berkumpul untuk memberi salam terakhir pada rekan satu grup mereka, Sulli. Amber yang tinggal di AS dan Victoria yang tinggal di Cina langsung terbang ke Korea untuk melayat, sedangkan Luna dan Kristal yang tinggal di Korea langsung datang ke pemakaman. Para anggota yang telah menghabiskan momen bersinar bersama, kini berkumpul untuk berdoa melepas kepergian Sulli pada tanggal 17 Oktober 2019.

Victoria dan Amber telah tiba di Bandara Internasional Incheon pada tanggal 16 Oktober kemarin. Victoria menghentikan sementara kegiatan syuting drama di Shanghai, Cina. Berdasarkan keterangan media Cina, Victoria langsung menangis setelah mendengar kabar duka dan menghentikan kegiatan syutingnya. Untuk mendapatkan visa, Victoria terbang ke Korea melalui Beijing pada tanggal 15 Oktober 2019.

Amber juga mendarat di Korea pada hari yang sama. Setelah menyelesaikan kontraknya dengan SM Entertainment, Amber menandatangani kontrak dengan Steel Wool Entertainment dan berencana untuk merilis lagu di Korea dan AS pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang. Namun, mendengar kabar kematian Sulli, Amber langsung menunda semua jadwal kegiatannya, “Atas kejadian ini, saya akan menunda semua kegiatan untuk sementara waktu. Saya minta maaf kepada semua orang dan terima kasih atas perhatiannya.”

Luna juga tidak jadi tampil dalam musikal ‘Mamma Mia’ yang seharusnya dijadwalkan tampil pada tanggal 18-19 Oktober 2019 mendatang. Agensi Luna menyampaikan, “Luna sangat bersedih atas kabar duka yang menimpa Sulli, sehingga sulit untuk tampil (dalam musikal). Mau tidak mau, kami harus mengubah jadwal tampil.” Krystal dan seluruh keluarga di bawah naungan SM Entertainment datang untuk melayat. Seorang fans berkata, “Aku melihat Krystal berlinang air mata. Walau wajahnya tertutup, aku bisa merasakan kesedihan dalam dirinya.”

Berbeda dengan ketiga anggota yang dikabarkan langsung mendarat di Korea dan menunda berbagai kegiatan, tidak adanya berita yang mengabarkan tentang Krystal, menimbulkan pertanyaan di kalangan netizen. Ada beberapa komentar yang memprediksikan bahwa hubungan mereka berdua tidak baik, bahkan nama ‘Krystal Sulli’ sempat naik ke dalam daftar pencarian real-time.

f(x) terkenal sebagai grup yang memiliki hubungan baik di antara semua anggotanya. Tentu saja, hubungan Krystal dan Sulli yang merupakan teman seumuran sangatlah akrab. Mereka berdua saling menghargai dan menyayangi satu sama lain sejak sama-sama menjadi trainee di usia yang masih sangat muda. Semua penggemar f(X) pasti tahu, bahwa hubungan mereka berdua lebih dekat daripada hubungan antar saudara kandung sendiri. Bahkan, orang yang bukan penggemar f(X) juga akan menyadari kedekatan anggota f(X) melalui berbagai acara program TV.

Alasan mengapa Krystal tidak diberitakan dalam media, karena pihak keluarga tidak menginginkan pemberitaan mengenai semua selebriti yang datang menghadiri pemakaman Sulli. Amber, Victoria dan Luna sudah mengakhiri kontrak dengan SM Entertainment, sehingga media dengan mudah memberitakan mereka terkait penundaan jadwal yang mereka lakukan. Namun, Krystal dan Sulli sama-sama masih di bawah naungan SM Entertainment. Para artis, staf dan keluarga SM Entertainment telah mendatangi pemakaman bersama. Tidak ada satu pun di antara mereka yang mem-posting tulisan di SNS mereka. Mereka hanya diam dalam kesedihan.

Sejak 2009, Krystal, Luna, Amber Victoria dan Sulli menerbangkan sayap mereka di dunia hiburan selama 6 tahun dalam grup f(X) sampai akhirnya Sulli hengkang dari grup di tahun 2015. Jika digabung dengan masa trainee, maka mereka telah bersama-sama menghabiskan waktu yang sangat panjang hingga 10 tahun. Pihak ketiga tidak akan bisa menghitung seberapa besar kesedihan mereka. Kita tidak boleh menilai semena-mena, meskipun hal itu tidak terlihat oleh mata. Tolong berdoa untuk Sulli dan ingatlah Sulli sebagai bintang yang abadi.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1833498

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here