Army Bikin Lautan Ungu Dalam Konser BTS Di Arab Saudi

0

by Suci A.

Foto-Foto Konser BTS di Saudi Arabia / Credit : SBS Late Night Entertainment

Pada tanggal 10 Oktober lalu, grup BTS telah kembali dari masa liburan mereka. SBS Late Night Entertainment menayangkan penampilan BTS ketika konser di Arab Saudi.

Kali ini, BTS kembali mencatat rekor baru sebagai penyanyi internasional pertama yang melakukan konser outdoor di Arab Saudi. Walaupun sedikit asing bertemu para penggemar yang memakai hijab serba hitam, BTS tetap melumpuhkan bandara sesaat setelah mendarat di Arab Saudi. BTS mendapat banyak sambutan dari para fans selama mobilisasi yang dijaga ketat oleh para pengawal juga mobil polisi.

Tidak hanya itu, Arab Saudi juga menyambut BTS dengan memasang cahaya lampu berwarna ungu (warna BTS) di sejumlah bangunan utama di ibu kota sehari sebelum konser diadakan. Pemerintah Saudi juga telah membuat keputusan mengejutkan terkait konser BTS.

Seorang koresponden asal Asia Tengah mengatakan, “Arab Saudi adalah negara yang tidak memperbolehkan siapapun termasuk orang asing untuk menginap bersama tanpa dokumen pernikahan resmi, namun 4 hari sebelum konser BTS diadakan, pemerintah memberi izin kepada orang asing untuk menginap bersama di hotel tanpa syarat apapun. Wanita Arab juga diperbolehkan menginap sendiri tanpa pria yang menjadi walinya.” Ia menambahkan, “Ini merupakan langkah berani yang diambil Arab Saudi sebagai negara konservatif.”

Ketika konser berlangsung, 30.000 penggemar yang memenuhi venue konser turut menyanyikan lagu BTS dalam Bahasa Korea. Melihat ini, V BTS mengatakan, “Aku ingin kembali lagi ke sini dan sepertinya aku bisa kembali dengan sangat bahagia.”

Foto konser BTS di Arab Saudi akan ditayangkan pada acara Late Night Entertainment pada tanggal 15 Oktober 2019 pukul 08.55 p.m. KST.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1831615 

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here