[TenMusic] Indie of This Week – Duo Martin Smith

0

by Ilham R.

‘지금, 뭐 들으세요?’

‘Sekarang, Kalian lagi dengerin lagu apa?’

Happy Monday! Balik lagi di hari Senin, dimana Tenasia Indonesia bakal sharing ke kalian musik-musik yang anti mainstream. Indie of This Week kali ini akan membahas grup duo dari Korea yang dikenal dengan Martin Smith. Agustus lalu, mereka baru saja merilis lagu yang berjudul ‘It’s Secret.’ Yuk kita sama-sama mengenal Martin Smith!

Poster single ‘It’s Secret’ / Credit: V Entertainment

ARTIST: Martin Smith

SONG TITLE: It’s Secret 

RELEASE DATE: 05.08.2019

Jeon Taewon dan Jung Hyuk / Credit: V Entertainment

Martin Smith adalah grup pop yang berisikan dua orang anggota yakni Jeon Taewon dan Jung Hyuk. Februari lalu mereka baru saja merilis mini album bertajuk ‘SLATE’  yang sebagian besar berisi lagu-lagu dengan kualitas musik yang tinggi dan mendapat penilaian yang baik. Title song dari mini album itu berjudul “Crazy feat. Jung Sungha” adalah lagu yang menonjol dan mendapat respon yang baik dari para  penggemar berhasil menyukseskan konser solo mereka.

CD fisik single ‘It’s Secret’ / Credit: Instagram resmi Martin Smith 

Lagu yang mereka rilis Agustus lalu, berjudul ‘It’s Secret’ adalah lagu tentang cinta yang tidak bisa disembunyikan seperti butir pasir yang selalu jatuh walaupun kita genggam dengan erat. Jung Hyuk sebagai vokalis utama dalam grup ini juga turun tangan langsung dalam membuat, menulis, hingga mengaransemen lagu ini. Martin Smith menarik perhatian dengan suara mereka yang manis dalam irama musik yang ringan serta alat musik petik yang mereka mainkan yang dapat memanjakan telinga penggemar. Ini adalah lagu yang dapat mengidentifikasi Martin Smith, yang lebih dewasa daripada sebelumnya, melalui pertunjukan dan festival secara berkesinambungan. 

Sebelumnya, Martin Smith adalah salah satu dari 5 kontestan terbaik yang berpartisipasi dalam acara musik kompetisi yang terkenal dari Mnet Superstar K. Mereka akhirnya melakukan kontrak dan berpromosi di bawah agensi V Entertainment. Duo Martin Smith yang terdiri dari Jeon Taewon dan Jung Hyuk memiliki awal karir yang sederhana. Mereka dulunya adalah salah satu musisi yang suka melakukan busking di salah satu daerah yang terkenal dengan tempat busking yakni Hongdae, Seoul.

Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here