Dihadiri Kang Sora, Korea Indonesia Film Festival 2019 Resmi Dibuka

0

 by Yuri H.

Perhelatan Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2019 resmi dibuka kemarin (10/10).

Poster KIFF 2019 / credit = CGV Cinemas

Acara pembukaan KIFF 2019 ini dihadiri oleh Kim Chang-Beom (Duta Besar Korea Selatan), perwakilan dari Kedutaan Besar negara sahabat, perwakilan pemerintah Indonesia dan pejabat industri film Indonesia maupun Korea. Yang juga spesial dari perhelatan semalam adalah kehadiran Kang Sora, aktris yang menjadi duta dari KIFF tahun ini.

Kang Sora Hadir di Red Carpet KIFF 2019

Kang Sora yang mengenakan gaun berwarna putih yang elegan sempat naik ke atas panggung untuk menyampaikan pidatonya, “Adalah sebuah kehormatan untukku bisa turut ambil bagian dalam pergelaran ini sebagai seorang aktris. Terlebih aku juga ditunjuk sebagai Honorary Ambassador dari festival ini. Ada banyak film-film bagus yang bisa anda nikmati jadi pastikan anda datang ke KIFF2019.”

Ribbon Cutting untuk menandakan resminya dibuka pergelaran KIFF2019

KIFF merupakan acara tahunan yang pertama kali diadakan pada tahun 2013 dengan okupansi kursi rata-rata mencapai 70% dan mengambil peran dalam memperluas ‘Korean Wave’ di Indonesia. KIFF tahun ini berlangsung mulai tanggal 10 hingga 14 Oktober 2019 dan digelar di lima kota yaitu Jakarta (CGV Grand Indonesia), Bandung (CGV Paris van Java), Yogyakarta (CGV Jwalk), Surabaya (CGV Marvell City) dan Medan (CGV Focal Point). Sebanyak 15 film Korea dan 5 film Indonesia akan tayang selama KIFF yang sekaligus menedukasi penonton tentang sejahar, budaya dan kehidupan sosial masyarakat Korea.

Pembukaan KIFF 2019 dibuka dengan screening film The Bad Guys: Reign of Chaos garapan sutradara Son Yongho dan diperankan oleh aktor Korea-Hollywood Ma Dongseok.

Line up KIFF 2019

Yuritiani Hepi (editor) yhepi@tenindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here