Perjalanan Knowing Brother Hingga Mencapai 200 Episode

0

by Aisya J.

Penulis naskah variety show terkenal, Knowing Brothers, Hwang Sun Young, menyampaikan kesannya pada acara yang sebentar lagi akan menyentuh episode ke-200 ini.

Variety show Knowing Brothers akan mencapai episode ke-200 pada tanggal 12 Oktober mendatang. Berkat chemistry antara member dan format acara yang unik yaitu mengangkat tema sekolahan dengan menamai sekolah mereka dengan nama ‘Brother School’ ini, acara Knowing Brothers yang tayang perdana pada tahun 2015 ini mampu memiliki rating rata-rata sekitar 5% dan telah berkembang menjadi variety show kebanggaan channel JTBC. Pada episode ke-166 yang ditayangkan bulan Februari lalu yang menampilkan aktris Kim Seo Hyung dan Oh Nara, pemeran utama drama SKY Castle, mendapatkan rating tertinggi dalam sejarah acara Knowing Brothers, yaitu menyentuh angka 10,6%. Penulis utama Knowing Brothers, Hwang Sun Young, yang telah bersama Knowing Brother mulai dari episode pertama hingga kini, memberikan kesannya pada acara yang sukses ini.

Penulis Hwang Sun Young menjelaskan bagaimana acara Knowing Brothers mampu berjalan hingga 200 episode, “Kami melakukan preview terhadap episode yang tayang setiap minggunya. Bagaimana agar para member lebih dicintai masyarakat, bagaimana cara menunjukkan kebolehan yang dimiliki setiap guest star, serta bagaimana menciptakan game baru yang belum pernah ada di acara lain. Kuncinya adalah konsisten, peka, dan aktif.”

Selain itu, Penulis Hwang Sun Young juga mengomentari acara Knowing Brothers yang memiliki format yang buruk di awal episode hingga kini memiliki format yang stabil dengan mengangkat tema ‘Brother School,’ “Kami banyak melakukan pekerjaan yang tidak wajar di awal acara. Tapi kalau dipikir lagi, itu merupakan waktu yang diperlukan Knowing Brothers untuk menjadi acara yang bagus seperti saat ini.”

Hingga saat ini, tim produksi masih mencari hal baru untuk membuat para penonton tersenyum. Penulis Hwang Sun Young mengatakan, “Yang paling diwaspadai oleh setiap tim produksi adalah ketika program semakin memiliki umur yang panjang. Meski penting untuk menerima cinta dari para penonton seperti saat ini, tetapi jika tidak ada perubahan, para penonton tentunya juga akan merasa bosan.” Penulis Hwang juga menyampaikan bahwa ia akan mengembangkan acara Knowing Brother yang memiliki durasi 110 menit agar terasa hanya seperti 10 menit dan yang semakin ditunggu-tunggu oleh penonton.”

Knowing Brother tayang setiap hari Sabtu pukul 21.00 KST.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1828393

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here