Kang Sora Menjadi Duta Korea Indonesia Film Festival Ke-10

0

by Suci A.

CJ CGV mengadakan acara KIFF 2019 (Korea Indonesia Film Festival) ke-10 yang diadakan di Indonesia selama 4 hari, dimulai sejak tanggal 10 hingga 13 Oktober mendatang. Acara ini diadakan di CGV yang ada di lima kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Medan dan Surabaya. Acara ini juga dimeriahkan oleh kedatangan aktris Kang Sora sebagai duta acara KIFF 2019.

KIFF 2019 merupakan festival tahunan yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea dan dilaksanakan oleh Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) dan CJ CGV. Mengikuti ketenaran K-POP dan K-Drama, acara yang diadakan setiap tahun ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat Indonesia terhadap K-Movie dengan dihadiri oleh beberapa pejabat industri film lokal, termasuk produser dan aktor-aktor lokal terkenal lainnya.

Acara KIFF 2019 ini menayangkan 15 film terbaru Korea, di antaranya “The Bad Guys: reign Of Chaos”, “Exit”, Tazza: One Eyed Jack”, “Extreme Job”, “Miss & Mrs. Cops”, The Divine Fury”, “Parasite”, “The Gangster, The Cop, The Devil”, “The Battle: Roar To Victory” dan lain-lain. Tidak hanya itu, akan ada 5 film Indonesia yang diputar, seperti “Keluarga Cemara”, Dua Garis Biru”, “Sunyi”, “Dilan 1911” dan lain-lain.

Movie Line Up KIFF 2019

Pada (9/10), telah diadakan pre-event di CGV Grand Indonesia Jakarta dengan memutar film “Sunny” dan “Bebas” secara bersamaan dan dihadiri langsung oleh Kang Sora sebagai pemeran  utama Ha Chun-Hwa dalam film “Sunny” dan semua cast dari film “Bebas” yang merupakan versi Indonesia dari film “Sunny“. Dalam acara tersebut, para penonton dapat bertemu langsung dengan para pemain film dan berbagi cerita seputar film.

Kang Sora mengatakan, “Aku merasa terhormat karena dapat bertemu dengan para pecinta film Korea di Indonesia. Aku juga bangga dan senang karena film “Sunny” versi Indonesia juga diterima dan dicintai oleh masyarakat.” Kang Sora juga menambahkan, “Aku berharap hubungan Korea dan Indonesia akan semakin dekat melalui berbagai konten yang bagus dan aku pun akan selalu berusaha untuk melakukan kegiatan di berbagai konten yang disukai oleh para penggemar di luar negeri”.

Acara pembukaan KIFF 2019 yang akan diadakan hari ini (10/10) diperkirakan akan dihadiri oleh Bapak Kim Chang-Beom (Duta Besar Korea Selatan), Triawan Munaf (Kepala Badan Ekonomi Kreatif), pemerintah Indonesia dan pejabat industri film.

Kim Kyung-tae selaku Kepala CJ CGV Indonesia mengatakan, “Sejak memasuki Indonesia pada tahun 2013 lalu, CJ CGV sebagai perusahaan teater ingin berusaha menjadi platform untuk menyebarkan budaya Hallyu.” Ia juga menambahkan, “kami akan mempromosikan pertukaran budaya dan hubungan persahabatan antara Korea dan Indonesia melalui berbagai kegiatan, termasuk acara Korea Indonesia Film Festival.”

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1828334

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here