Bertepatan dengan Hari Hangeul, Song Hye Kyo Berdonasi untuk Desa Utoro, Jepang

0

by Ilham R.

Artis Song Hye Kyo merenungkan makna dari Hangeul Day (Hari Abjad Korea) bersama Profesor Kyong Dok So dari Sungshin Women’s University.

Kemarin (09/10) Profesor Kyong Dok So mengatakan di facebooknya “Hari ini adalah hari Hangeul dimana kita merayakan terciptanya Hangeul. Dalam peringatan hari ini, kami akan menyumbangkan informasi mengenai Hangeul ke situs-situs bersejarah Korea di seluruh dunia dengan Song Hye Kyo.”

Song Hye Kyo dan Profesor Kyong Dok So sedang mengerjakan refill project untuk menyumbangkan informasi mengenai Hangeul di tempat sebelumnya mereka memperingati 100th Anniversary of The Provisional Government of Korea dan March First Independence Movement.

Profesor Kyong Dok So juga menjelaskan, “Ini adalah refill project yang dimulai di Memorial Hall Yun Bong-gil di Shanghai, Cina, dan pada Hari Hangeul ini, kami akan menyumbangkan 10.000 kopi lagi ke desa Utoro di Jepang,” jelasnya.

“Apa yang aku mulai delapan tahun lalu bersama Hye Kyo telah menyumbangkan informasi mengenai Hangeul ke 17 situs di seluruh dunia untuk Independence Movement Historic Site. Aku akan melakukan lebih banyak upaya untuk menyumbangkan informasi mengenai Hangeul ke lebih banyak tempat di masa depan,” ucap Profesor Kyong Dok So.

“Baru-baru ini aku menelepon Hye Kyo, walaupun jika itu membutuhkan waktu lama dia berjanji akan melakukan yang terbaik untuk menyumbangkan semua informasi mengenai Hangeul kepada situs gerakan kemerdekaan Korea yang tersebar di seluruh dunia,” tambahnya.

Pada bulan februari lalu, Profesor Kyong Dok So dan Song Hye Kyo menyumbangkan 10 ribu kopi informasi Hangeul ke Tokyo saat memperingati 100th Anniversary 2.8 Declaration of Independence. Lalu saat memperingati 100th Anniversary of The March First Independence Movement, mereka menyumbangkan papan Hangeul kepada The Hague Patriotic Deed of Martyr Lee Jun, dan 10 ribu kopi informasi mengenai Hangeul kepada Provisional Government of Hangzhou saat memperingati 100th Anniversary of The Provisional Government of Korea.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1828016

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here