The Tale of Nokdu: Terbongkarnya Identitas Jang Do Yoon, Percikan Cinta dengan Kim So Hyun Mulai Tumbuh

0

by Aisya J.

Benih-benih cinta mulai tumbuh diantara Jang Dong Yoon dan Kim So Hyun setelah saling berbagi rahasia dalam drama The Tale of Nokdu.

Pada episode The Tale of Nokdu yang disiarkan semalam (7/10), kehidupan misterius di desa janda antara Nokdu (Jang Dong Yoon) yang jati diri aslinya sebagai laki-laki telah terbongkar dan Dong Ju (Kim So Hyun) yang mengetahui rahasia Nokdu, semakin menarik.

Pada episode kali ini, jati diri Nokdu yang seorang laki-laki akhirnya terbongkar. Nokdu juga telah mengetahui bahwa Dong Ju tahu bahwa ia berpura-pura sebagai wanita. Nokdu mengajak Dong Ju untuk tinggal bersama demi menjaga rahasia itu. Ketika ditanya Dong Ju tentang alasannya menyusup ke desa janda, Nokdu menjawab, “Aku berjanji untuk menemui ibuku di sini.” Belum percaya dengan jawaban itu, Dong Ju tetap mengawasi Nokdu dengan penuh rasa waspada.

Perlahan percikan cinta mulai tumbuh di antara Nokdu dan Dong Ju. Dalam satu adegan, Nokdu mengajarkan Dong Ju cara menari kipas. Mereka terlihat salah tingkah ketika tak sengaja bersentuhan saat latihan menari. Dengan kedekatan itu, perasaan yang tersembunyi perlahan mulai muncul. Dong Ju yang mulai kelelahan berkata, “Aku tidak bisa mengatakan tidak pada sesuatu yang tidak ingin aku lakukan,” lalu Nokdu bersimpati dengan mengatakan, “Pasti itu berat.”

Muncul masalah di tengah kesalahpahaman antara Nokdu dan Dong Ju. Nokdu mengetahui bahwa ada seseorang yang diutus untuk membunuhnya dan keluarganya. Tetapi orang itu gagal dan melarikan diri ke suatu komunitas. Nokdu yang hidup sebagai wanita di siang hari, melakukan penyelidikan rahasia terhadap organisasi bernama Muwoldan. Nokdu yang bersembunyi untuk memata-matai Muwoldan akhirnya tertangkap dan ia melihat bangsawan yang memotong rambut Dong Ju datang kembali. Nokdu yang berada dalam krisis akhirnya melakukan kesepakatan dengan Muwoldan. Di tengah keadaannya yang dihadapkan pada kematian, Nokdu melihat Dong Ju di tempat pembakaran. Bagaimana nasib Nokdu dan Dong Ju?

Sejak awak ditayangkan, drama Tale of Nokdu telah mencuri hati pemirsa dengan cerita yang anti-mainstream yang menceritakan seorang pria bernama Jeon Nokdu yang menyamar sebagai seorang wanita untuk memasuki komunitas wanita janda dan mempertemukan dirinya dengan Dong Ju, seorang calon gisaeng (pelacur) dan mengharuskan mereka menjadi teman sekamar. Drama ini tayang setiap hari Senin dan Selasa di channel KBS2. Jangan sampai kelewatan ya~

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1827065

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here