D-1 Perilisan Film ‘My Punch Drunk Boxer’

0

by Suci A.

Nonton Film My Punch Drunk Boxer akan lebih seru setelah mengikuti panduan ini.

#1. Jangan salah paham ya! Byeong-gu kelihatan konyol karena ‘Punch Drunk‘!

My Punch Drunk Boxer berkisah tentang Byeong-Gu (Um Tae-Goo) seorang petinju profesional yang mengakhiri karir akibat kesalahan di masa lalunya. Ia bertemu dengan Minji (Lee Hyeri), seorang yang selalu mendukungnya. Byeong-Goo mulai melakukan tantangan ternekat dalam hidupnya demi meraih mimpi yang belum diwujudkannya. Um Tae-Goo memerankan karakter Byeong-Goo dengan visual yang mempesona dan suara yang khas, serta akting yang penuh emosional menjadikan ini sebagai karakter komik pertama yang pernah diperankannya. Sementara My Punch Drunk Boxer adalah petinju profesional yang serius dan bersemangat, namun karakter konyol dan bodoh menjadi poin yang membuat penonton semakin penasaran. Sebenarnya, alasan Byeong-Goo memiliki dua karakter yang saling bertolak belakang adalah karena penyakit Sindrom ‘Punch Drunk’ yang dideritanya. 

Sindrom Punch Drunk adalah penyakit kerusakan pada sel otak bagi orang yang mengalami banyak luka di otaknya. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang sering diderita oleh petinju. Penyakit ini dapat menyebabkan hilang ingatan dan gangguan kesadaran, sehingga membuat Byeong-Goo terlihat konyol. Silahkan nantikan peran Um Tae-Goo yang memainkan ‘Pansori Boxing‘ dan ‘Punch Drunk‘ di film ini.

#2. OST Pansori yang mungkin terdengar asing!

Ritme-nya membuat pundakmu bergerak.

Hidden card dibalik film My Punch Drunk Boxer adalah OST (Original Soundtrack). OST yang akan membuatmu menggoyangkan pundak dengan sendirinya ini merupakan alunan musik pansori yang diciptakan oleh Jang Yeong-Gyu dan ditulis oleh Jeong Hyeok-Ki. Selain itu, Ahn In-Ho dan Kwon Song-hee menyumbangkan suara mereka yang menambahkan keunikan dalam musik pansori ini. Mungkin lagu ini akan terdengar asing, tetapi ritme dan lirik yang terus berputar di telinga semakin membuat film ini lebih menarik dan memberikan pengalaman mengejutkan kepada penonton.

#3. Gerakan ‘Pansori Boxing‘ yang memadukan semangat dan kebencian!

Pansori Boxing‘ adalah gerakan tinju yang pertama dikenalkan dalam My Punch Drunk Boxer. Gerakan yang menjadi andalan Byeong-Goo ini menghubungkan ritme dan langkah tinju yang tidak akan bisa dilihat di mana pun. ‘Pansori Boxing‘ ini dilakukan dengan melangkahkan kaki dan mengayunkan lengan sesuai dengan irama ‘whimori’. ‘Pansori Boxing‘ tidak hanya memberikan energi dari kekuatan dan keterampilan, tetapi juga gerakan yang memadukan semangat dan kebencian yang akan memberikan kejutan baru bagi penonton.

#4. Film yang dipenuhi adlib para aktor!

My Punch Drunk Boxer adalah versi panjang dari film pendek “Dempsey Roll: Confessions” yang sebelumnya juga sudah banyak mendapat perhatian penonton. Sutradara Jeong Hyeok-Ki menerapkan style-nya di film ini dengan menonjolkan karakter yang kuat. Film ini juga akan menambah keseruan untuk penonton dengan banyaknya adlib yang dilakukan para aktor. Beberapa adlib yang dilakukan Um Tae-Goo yang mendalami karakternya dan memberikan pesona yang konyol akan menarik perhatian penonton. Byeong-Goo dan Minji memiliki hubungan yang mesra. Minji berkata, “Pelatih, kamu kelihatan aneh” sambil memberikan respon jujur dan menertawainya. Byeong-Goo yang selalu merasa malu menjawab bahwa dirinya mirip dengan Tony Leung Chiu-wai. Adlib spontanitas yang dilakukan Uhm Tae-Goo semakin memperlihatkan kelucuan mereka berdua.

Film My Punch Drunk Boxer akan rilis esok hari (9/10).

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1827144

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here