[TenMusic] Indie of The Week – KIRIN X Jay Park

0

by Ilham R.

‘지금, 뭐 들으세요?’

‘Sekarang, Kalian lagi dengerin lagu apa?’

Happy Monday! Nggak lupakan kalau hari ini hari senin? Yap, hari ini Tenasia Indonesia balik lagi di corner Indie of This Week untuk memperkenalkan musisi-musisi Korea Selatan yang tidak kalah keren dari idol Kpop. Bulan Agustus lalu, KIRIN salah satu musisi yang terkenal di Korea kembali merilis lagu kolaborasinya bersama Jay Park setelah 3 tahun lamanya. Mereka  merilis album EP berjudul ‘Baddest Nice Guy.’ Sudah pada dengar belum? Yuk kita simak sama-sama!

ARTIST: Jay Park, KIRIN

ALBUM TITLE: Baddest Nice Guys

RELEASE DATE: 2019.08.04

KIRIN / Credit: 8BallTown Entertainment
  Jay Park / Credit: AOMG Entertainment

KIRIN adalah artis yang diakui kemampuan musiknya dengan selalu merilis album bergenre New Jack Swing bahkan sebelum genre itu menjadi tren. New Jack Swing adalah genre musik fusion dimana genre Hip Hop dan R&B dijadikan sebagai dasar dengan keunikan melodi yang lembut dan ritme yang asyik. 

‘Baddest Nice Guys’ adalah album terbaru setelah 3 tahun lalu lamanya KIRIN berkolaborasi dengan Jay Park merilis single bergenre New Jack Swing berjudul ‘CITY BREEZE’ pada tahun 2016. KIRIN kembali berkolaborasi dengan Jay Park dengan merilis album berisi total 4 lagu. Salah satu lagunya yang berjudul ‘One Nation’ adalah lagu persatuan antara agensi Jay Park AOMG dan agensi KIRIN 8BallTown yang menunjukkan sisi terbaru dari musik KIRIN dan 8BallTown yang sudah lama ditunggu penggemar. Lalu ‘Tonight,’ lagu kolaborasi bersama salah satu rekan musiknya, rapper Ugly Duck, yang juga diakui kemampuannya menjadi title song dari album ini. DJ Wegun juga turut andil dalam album ini pada track ke-4 yang berjudul ‘Baddest Nice Guys’ menampilkan musik yang seru dan menyenangkan. Terlebih lagi, melodi yang beragam seperti chorus yang dibawakan oleh Hoody dan suara saksofon Jason Lee juga muncul di dalam album ini, sehingga meningkatkan kualitas dari karya ini.

Gimana guys? Coba dengar musiknya yuk, dan jangan lupa masukin ke daftar playlist kamu yaa!!

Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here