Cerita Akhir Ayah Dongguk dan Kelima Anaknya dalam Program ‘The Return of Superman’

0

By Ilham R.

Variety show dari Korea, The Return of Superman telah merilis episode terakhir dari Lee Dongguk dan kelima anaknya.

Pada episode ke-298 The Return of Superman yang dirilis kemarin (06/10) mendapat rating 10.7% pada bagian pertama dan 14,1% di bagian kedua (Nielsen Korea). Angka tersebut setara dengan peringkat 1 selama 66 minggu berturut-turut dalam waktu yang sama. Perlu dicatat juga bahwa bagian pertama dan kedua The Return of Superman mendapat rating dengan dua digit dari seluruh variety show yang ditayangkan pada hari Minggu sore.

Adegan dengan rating tertinggi pada hari itu adalah pada saat adegan ayah Joo Ho, Naeun dan Gunhoo bersaudara membuka sebuah restoran bernama ‘Gunnatrang (Gunna Resto)’ dan menyajikan makanan untuk para tamu mereka.

Khususnya, Naeun yang melakukan sisi terbaiknya terlihat menunjukkan rasa tanggung jawabnya sebagai pemilik restoran. Naeun menunjukkan pekerjaannya dengan percaya diri mulai dari menerima pesanan, serving, membuat minuman, hingga membersihkan restoran. Sedangkan adiknya Gunhoo, menjadi sumber energi dari restoran tersebut dengan sisinya yang bebas dan lucu. Ia duduk dan memakan roti seolah-olah ia seperti tamu disaat ayah dan kakaknya bekerja.

Melihat Gunhoo yang seperti ini, ayah Joo Ho dan Naeun memperlihatkan ekspresi mereka yang kecewa pada Gunhoo, lalu Gunhoo pun berpura-pura bersedih. Rating episode ini melonjak menjadi 15,5% setelah episode ini tayang, disaat Gunhoo menyampaikan salamnya kepada para tamu.

Selain itu, dalam episode yang tayang pada minggu lalu juga menceritakan kisah terakhir dari ayah Dongguk dan lima anak kandungnya (Si kembar Jaesi dan Jaeah, Seol Ah dan Soo Ah, serta Si An atau Daebak ) yang telah bersama selama empat tahun.

Cuplikan tersebut diakhiri dengan montase dari 1.534 hari dengan lima saudara kandung itu turut tampil untuk salam perpisahan. Wawancara mereka membuat Lee Dongguk meneteskan air mata lantaran sudah cukup lama mereka turut memeriahkan variety show tersebut. Ia berterimakasih kepada para penonton karena telah memberikan banyak cinta pada mereka berlima. Kemudian Lee Dongguk mengucapkan salam perpisahan pada variety show tersebut.

Program The Return of Superman tayang setiap hari Minggu pada pukul 18.25 KST.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1826407

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here