AKMU ‘How can I love the heartbreak, you’re the one I love’ Duduki Posisi Teratas Selama 8 Hari

0

by Ilham R.

Lagu baru dari duo kakak beradik Akdong Musician (AKMU) yang berjudul ‘How can I love the heartbreak, you’re the one I love’ menjaga posisi teratas selama 8 hari di chart musik.

Pagi hari ini (02/10) pukul 09.00 KST lagu ‘How can I love the heartbreak, you’re the one I love’ menjadi perbincangan dengan meraih urutan 1 dalam real-time chart di situs musik Korea seperti Melon, Bugs, Genie, Soribada, Olleh, dan Monkey3.

Lalu pada hari yang sama pukul 10.00 KST, YG Entertainment membagikan video ‘SAILING LOG EP.1’ yaitu video tentang pembuatan produksi album AKMU.

Video tersebut berisi cerita tentang album baru AKMU. Sementara Lee Chanhyuk sedang mengerjakan karyanya, Lee Suhyun menceritakan tentang perasaannya dalam mengekspresikan musik saat proses pembuatan dengan apa adanya.

Dalam video itu ada pertanyaan yang mengatakan “Apakah lagu ini berdasarkan pengalamanmu?” “Iya benar. Kali ini tidak ada fiksinya,” jawab Lee Chanhyuk.

Saat mendengar musik barunya, Lee Suhyun mengatakan “Sepertinya sulit bagiku untuk mendekati dan memahami lagu ini. Sebagai adik sulit rasanya untuk menyampaikan perasaan dari lagu ini, karena aku tidak tahu betul situasinya, dan yang mengejutkanku adalah aku tahu baik tentang cerita abangku tetapi tidak tahu bagaimana caranya berempati.”

Lee Suhyun mengatakan ciri khas musik dari Lee Chanhyuk banyak berubah. “Saat aku menyanyikan lagu-lagu kami, aku tidak pernah merasa perasaanku segoyah ini. Banyak lagu yang jika didengar dari awal hingga akhir akan membuat anda meneteskan air mata,” tambahnya.

“Bahkan sampai lagu ‘LAST GOODBYE’ pun, sepertinya aku sekarang tahu apa itu cinta sejati bagi abangku. Aku merasa seperti orang dewasa saat mendengar lagu kami kali ini, kedalaman lagunya benar-benar berbeda” ungkap Lee Suhyun yang kaget dengan lagu yang dibuat Lee Chanhyuk kali ini.

Selain itu, adegan saat Lee Chanhyuk yang sedang membahas musiknya di studio juga dibagikan. Lee Chanhyuk menjelaskan “Aku ingin membuat pendengar merasakan empati dalam lagu ini dengan alat musik yang sedikit lebih tenang.” Ia menekankan arah dari lagu ini, bukan dengan suara yang bagus melainkan dengan penyampaian perasaan atau ‘feel’ lah yang lebih penting.

Ia melanjutkan “Aku sudah sangat ingin menjadi dewasa. Aku memantapkan diri untuk tidak mengekspresikan apa yang ingin kami ekspresikan, karena semuanya sudah diekspresikan dalam lagu kami,” jelasnya tentang pandangan bermusiknya.

Original article:http://tenasia.hankyung.com/archives/1823365

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here