Dua Film Korea yang Tayang Bersamaan dengan Film Joker, Pilih yang Mana?

0

by Aisya J.

Pada minggu pertama bulan Oktober ini, berbagai judul film siap bersaing di layar kaca untuk memenangkan hati penonton. Film Hollywood, Joker, hingga film Korea berjudul The Most Ordinary Romance dan Man of Men, memulai persaingan secara positif dengan menduduki peringkat 1, 2, dan 3, dalam jumlah tiket yang paling banyak dipesan.

Film Joker yang paling banyak diminati. Menurut Korean Film Council, film Joker menempati urutan pertama sebagai film yang paling banyak dipesan sebanyak 50,1%. Film Joker menceritakan tentang kelahiran seorang joker, penjahat dalam film Batman dan The Dark Knight. Seorang komedian bernama Arthur Fleck yang selalu sendiri di tengah keramaian. Ia sering diabaikan masyarakat dan perlahan berubah menjadi seorang kriminal bernama Joker. Pada tanggal 28 Agustus sampai 7 September lalu, film Joker mendapat tepuk tangan meriah selama 8 menit di 76th Venice International Film Festival.

Bersamaan dengan Joker, film comedy-romantic The Most Ordinary Romance dan film comedy Man of Men juga akan dirilis di hari yang sama. 

Film The Most Ordinary Romance menduduki peringkat kedua dengan pemesanan tiket sebanyak 17.3%. Meski berselisih jauh dengan pemesanan film Joker, banyak juga yang mengantisipasi film ini karena mendapat review yang bagus dari berbagai media.The Most Ordinary Romance adalah film romance yang mengisahkan kisah cinta laki-laki dan perempuan di umur 30 tahunan. Menceritakan Jae Hoon (Kim Rae Won) yang putus setelah berhubungan lama dengan pacarnya dan Sun Young (Gong Hyo Jin) yang diselingkuhi pacarnya. Keduanya bertemu secara natural setelah  baru saja mengalami perpisahan terburuk dan membuat mereka menginginkan sebuah cinta yang ‘spesial.’

Film Man of Men menduduki peringkat ketiga dengan pemesanan tiket sebanyak 7.2%. Bercerita tentang pria bernama Jang Soo (Sol Kyung Goo), seorang pengacara di sebuah firma hukum terkemuka. Namun, ia didiagnosa mengidap penyakit mematikan dan tidak memiliki waktu lama untuk hidup. Sementara, pria bernama Young Ki (Cho Jin Woong), seorang gangster yang bermimpi untuk memiliki kehidupan yang sempurna.

Young Ki yang dibebaskan dari penjara diharuskan untuk melakukan pelayanan masyarakat yang membuatnya bertemu dengan Jang Soo. Jang Soo memutuskan untuk memberi Young Ki uang yang banyak apabila Young Ki mau membantu dirinya untuk menyelesaikan bucket list sebelum ajal menjemputnya.

Film Joker, The Most Ordinary Romance, dan Man of Men akan tayang serentak di Korea pada tanggal 2 Oktober mendatang. Semoga film-film ini segera tayang di Indonesia ya! Nggak sabar! Di antara ketiga film itu, mana menurutmu yang paling menarik? Comment di bawah ya~~ 

Original article http://tenasia.hankyung.com/archives/1822516

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here