Kim Donghan Tampilkan ‘Young Spirit’ dalam Law of the Jungle in Sunda Islands

0

By Aisya J.

Kim Donghan / credit = Law of the Jungle SBS

Pada acara Law of the Jungle in Sunda Islands yang sudah mulai tayang pada tanggal 28 September lalu, Kim Donghan terlihat menyiapkan diri untuk bertahan di dalam pedalaman.

Setelah memasuki Sunda Islands (Kepulauan Nusa Tenggara), barang bawaan Kim Donghan dan member lain diambil oleh para kru dan mereka mendapat misi untuk menemukan barang yang bisa digunakan untuk bertahan hidup dalam waktu 60 menit.

Maknae Kim Donghan mendapatkan perintah untuk mencari firesteel terakhir dan ia harus mencari benda itu sendirian. Dalam waktu 40 menit, Kim Donghan baru berhasil menemukan bendera firesteel sebagai tanda bahwa firesteel ada sekitar itu. Ia terus mencari tetapi tidak menemukan tanda keberadaan firesteel. Pada akhirnya, Kim Donghan tidak bisa menemukan firesteel tersebut.

Pada saat itu, Kepala Suku Kim Byung Man mengatakan, “Aku bisa membuat api.” Kim Donghan yang tidak dapat menemukan firesteel mengatakan dengan sigap, “Tadi aku melihat arang di sana,”lalu ia berlari dengan cepat dan mencari bahan untuk membuat api.

Karena tidak memiliki pisau, Kim Donghan merobek kayu dengan tangan kosong dan berhasil mendapatkan arang yang masih kering. Di tengah panasnya matahari, Kim Donghan berusaha menjadi seseorang yang bisa diandalkan para member.

Dengan mengumpulkan kekuatan seluruh member, mereka berhasil membuat api. Kim Donghan yang telah berusaha keras, melemaskan seluruh ototnya dan kembali menjadi maknae yang ceria.

Episode Law of the Jungle in Sunda Island mendatang akan tayang pada tanggal 5 Oktober.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1821444

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here