[TEN Interview] Park Minyoung, “Aku tidak ingin menikahi pekerjaanku”

0

by Yuri H.

Park Min-young memerankan Kim Miso dalam drama terkenal
tvN, ‘What’s Wrong with Secretary Kim’. / Photo = Namoo Actors

“Pernikahan? Itu harus terjadi saat anda menemukan orang yang tepat dan di saat yang tepat pula. Aku pikir banyak wanita karir yang akan setuju dengan perkataanku ini. Aku masih sangat mencintai pekerjaanku. Bukankah aku harus menemukan arti kehidupan di luar pernikahan? (tertawa) Tapi aku juga tidak ingin menikah dengan pekerjaanku (tertawa).”

Begitu Park Min-young mengatakan itu, aku mengatakan bahwa dia benar-benar seperti Kim Miso. Aku memiliki kesempatan untuk duduk dan mengobrol dengan Park Minyoung dalam wawancara yang diberikan setelah What Wrong with Secretary Kim – drama TVN Rabu-Kamis yang dibintangi oleh aktris tersebut – telah selesai. Dalam Secretary Kim, Park Minyoung memerankan karakter Kim Miso, yang tiba-tiba memutuskan untuk menjalani kehidupan untuk dirinya sendiri dan mengundurkan diri dari posisinya sebagai sekretaris bosnya selama sembilan tahun, Wakil Ketua Lee Young-joon dari Yoomyung Group . “Kim Miso adalah karakter yang sangat ingin aku perankan dengan baik,” kata Park Min-young.

“Saat aku membaca naskah drama ini untuk pertama kalinya, tidak tahu kenapa aku merasa ketertarikan khusus dengan Kim Miso. Aku dapat merasakan sebuah keinginan kuat untuk mengambil dan memerankan karakter ini. Banyak yang sedikit khawatir akan peran yang akan kuambil itu tapi aku yakin bahwa kalau aku bekerja keras orang-orang akan mengakui usahaku. Saat aku mempersiapkan Secretary Kim, selama paruh pertama tahun, aku berpikir, ‘tunggu saja, akan kuperlihatkan kepada semua orang’”

Park Minyoung mengatakan bahwa dirinya tidak pernah memiliki keraguan ketika dia memainkan peran Kim Miso, seorang gadis yang jauh lebih “dingin” daripada aktris itu sendiri. Faktanya, Park Minyoung menjelaskan bahwa dia memutuskan untuk mengambil peran itu karena salah satu kalimat Kim Miso benar-benar cocok untuknya. “Saya ingin menjalani hidup untuk diri saya sendiri. Bukan sebagai sekretaris seseorang, atau sebagai seorang pencari nafkah, tetapi sebagai Kim Mi-so.” Park Minyoung mengungkapkan bahwa seperti halnya Kim Mi-so, dia juga pernah mengalami kemerosotan di usia 20-an ketika dirinya bertanya-tanya apakah karier yang ia pilih memang tepat untuknya.

“Sampai saat ini, bahkan ketika aku berempati dengan pemeran utama wanita, aku sering kali berpikir, “Kenapa dia bertingkah seperti ini?” Tapi ketika aku berpikir tentang keputusan yang diambil Kim Miso, I merasa keputusan itu sah. I bahkan terkagum-kagum oleh dirinya dan berpikir, ‘Wow, dia berbicara dengan sangat baik.’ Kim Miso juga memiliki karisma yang mengungguli orang lain dengan sikapnya yang berani tapi juga sopan di saat yang bersamaan. Aku sangat senang saat memerankan Kim Miso karena dia seperti halnya tangan besi yang dibungkus dengan sarung tangan beludru”

Park Min-young membandingkan ‘What’s Wrong with Secretary Kim’ cerita dongeng. / Photo = Namoo Actors

Park Minyoung mengungkapkan bahwa dirinya berusaha melakukan yang terbaik dalam memerankan karakter ini dan menjadikan Kim Miso semirip mungkin dengan karakternya di webtoon asli yang menjadi dasar adaptasi dari drama Secretary Kim. “Rok dengan lebih dari 10 warna dibuat persis seperti rok yang dikenakan oleh Kim Miso di webtoon. Sepatu yang aku kenakan pun semuanya custom made” jelasnya. “Karen baju-baju tersebut sangat tidak nyaman dipakai aku tidak pernah berpikir bahwa itu bakal menjadi tren, tapi aku melihat beberapa orang di sekitar rumahku mengenakan setelan “Kim Misoo” Ujarnya. Park Minyoung bahkan berolahraga dan melakukan diet selama empat bulan agar dapat mencapai “Kim Miso look”.

“Aku berfokus pada karisma tenang Kim Miso saat aku berakting. Karena semua karakter memiliki kepribadian yang berbeda, aku pikir akan lebih baik untuk menahan diri sedikit daripada mencoba untuk menonjol. Ini seperti bagaimana warna putih menonjol ketika dicampur dengan warna dengan tingkat saturasi yang berbeda. Akibatnya, sutradara memberiku pujian dan mengatakan bahwa acting tersebut menambah bobot pada drama. Sangat menarik bagaimana, meskipun aku tidak lebih menonjol dari karakter lain, aku bisa merasakan perubahan dalam emosi Kim Mi-o ketika aku secara halus mengubah ekspresi wajah dan ucapanku. “

Park Minyoung juga tidak kehabisan pujian untuk lawan mainnya, Park Seojoon. “Tidak setiap hari kau bisa melihat seorang aktor muda yang bisa mengimprovisasi dan menyesuaikan diri dengan perubahan di set sebaik Park Seojoon,” Katanya. Ia lalu melanjutkan, “Dia [Park Seojoon] bisa dengan tepat mengidentifikasi poin-poin penting yang bisa membuat orang berdebar-debar. Dia juga memainkan peran besar dalam menciptakan adegan-adegan indah yang khusus bagi Sekretaris Kim karena dia adalah seorang aktor yang dapat menggunakan tubuhnya dengan baik. “

“Adegan ciuman di lemari dengan Lee Youngjoon (Park Seojoon) juga sangat bagus. Itu adalah adegan di mana Lee Youngjoon harus bersembunyi dengan malu-malu di sebuah lemari dan siap untuk marah pada Kim Miso, tetapi karena dia sangat mencintainya, dia hanya menatapnya dengan penuh kasih. Rasanya seperti seolah-olah Lee Youngjoon berjalan masuk ke dunia Kim Miso dan bukannya menarik Kim Mison ke dunianya. Kami memiliki adegan ciuman di setiap episode dimulai dengan episode delapan, tapi adegan tersebut adalah salah satu favorit saya. “

Park Min-young, yang mengaku bahwa ia masih belum bisa melupakan karakter favoritnya sepanjang masa ini, mengatakan bahwa ia ingin menikmati after glow yang tersisa dari Secretary Kim.

“Aku belum memikirkan projectku yang selanjutnya. Aku berencana untuk bepergian sekitar satu bulan dan memikirkannya dengan perlahan. Karena aku suka perasaan bergerak maju dan tidak berhenti, aku agak ingin mencoba karakter yang lucu. Aku telah memainkan banyak karakter cerdas, jadi aku ingin mencoba memainkan seorang idiot yang tampaknya memiliki beberapa sekrup yang longgar. Aku ingin membangun filmografi yang beragam, untuk drama ataupun film. “

Park Minyoung berkata ia berharao Secretary Kim dapat terus membekas di benak orang-orang dan diingat sebagai dongeng yang indah. “Kru Produksi melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa drama ini memiliki warna dan kompisi yang cantic seperti di dongen,” tambahnya.

“Aku merasa adegan pernikahan Kim Miso dan Lee Youngjoon, di mana anda bisa melihat keduanya berciuman saat tirai dibuka, seperti adegan penutup dalam dongeng. Adegan itu terasa pure tapi juga lucu di saat yang bersamaan, yang menggambarkan drama itu sendiri. Aku berharap orang-orang yang merasa penat akan kehidupan sehari-harinya akan kembali menonton drama ini dan mendapat kesegaran.”

Original article: https://www.google.co.kr/amp/s/www.hankyung.com/entertainment/amp/2018080228484

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here