Di Tengah Konflik Dua Negara, MAMA 2019 Tetap Akan Diselenggarakan di Jepang

0

by Aisya J.

Mnet Asian Music Award (MAMA) tetap akan diselenggarakan di Nagoya Dome, Jepang, pada tanggal 4 Desember mendatang.

MAMA merupakan acara penghargaan music video pertama di Korea yang dimulai pada tahun 1999 dengan nama ‘Music Video Award’, pada tahun 2009 berganti nama menjadi Mnet Asian Music Award (MAMA) yang sampai saat ini telah berkembang seiring dengan perkembangan musik Korea dan semakin melebarkan sayapnya dengan memberikan penghargaan bagi musik global.

MAMA telah diakui sebagai acara penghargaan musik Asia terbaik bagi para fans penikmat K-Pop dan bagi para artis yang memimpikan untuk dapat tampil di panggung MAMA. Tahun ini MAMA kembali akan menyapa penggemar K-Pop dengan pertunjukkan musik terbaik.

Selama 2 tahun ini, MAMA telah mencoba menyatukan pasar musik Asia dengan menyelenggarakan acara penghargaan di berbagai negara. Dan pada tahun ini, MAMA dikonfirmasi akan diselenggarakan di sebuah dome besar.

MAMA tahun ini digadang-gadang menjadi MAMA dengan skala terbesar yang akan digelar di sebuah dome dengan kapasitas besar. Pertunjukkan di dome dapat dikatakan sebagai pertunjukkan besar dengan pengaruh dari penampil terbaik. Dan tahun ini, MAMA memilih Nagoya Dome sebagai tempat digelarnya acara penghargaan musik terbesar di Asia ini.

Meski telah dilakukan diskusi terkait penyelenggaran di Jepang di tengah konflik yang terjadi antara Korea dan Jepang, pihak MAMA menjelaskan bahwa terlepas dari masalah politik, pertukaran budaya harus tetap dilanjutkan.

Kepala konten musik CJ ENM, Shin Hyung Gwan menjelaskan, “MAMA telah membuktikan namanya sebagai acara penghargaan musik terbaik di Asia. Kami akan terus berupaya untuk memastikan K-Pop dan musik Asia terus melangkah melampaui batas negara dan budaya.”

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1817753

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here