D-1 Comeback, AKMU Akan Segera Menyapa Penggemar

0

by Ilham R.

Akdong Musician membagikan video album sampler dan poster D-1 menjelang debut.

Agensi Akdong Musician (Akmu), YG Entertainment mempublikasikan video sampler dan poster D-1 dari album ketiga yang berjudul ‘Sailing’ melalui blog resmi Akmu pada hari ini (24/09).

Dalam foto, Lee Chanhyuk dan Lee Suhyun mengenakan pakaian berwarna coklat dan kuning yang menyatu dengan suasana musim gugur. Mereka berdua berhasil menyampaikan emosi dengan raut wajah yang kesepian seperti menatap seseorang.

Sehari menjelang ‘Sailing’ dirilis, dalam video album sampler yang dibagikan terdengar beberapa bagian dari lagu-lagu dalam album Akmu yang semakin meningkatkan antusias dan rasa penasaran para penggemar terhadap musik baru dari Akmu.

Dalam video album sampler, dimulai dengan ‘Sailor’s Song’ setelah itu ‘A Fish in Water,’ dilanjutkan dengan title song ‘How Can I Love The Heartbreak, You’re The One I Love,’ ‘Moon,’ ‘Freedom,’ ‘Should Have Loved More,’ ‘Whale,’ ‘Endless nights,’ ‘Goodbye,’ dan yang terakhir ‘Let’s take some time off’ yang berarti album comeback AKMU kali ini akan berisi total 10 lagu yang semuanya ditulis langsung oleh Lee Chanhyuk.

Album ini berisi lagu tempo lambat yang merangsang emosi dan lagu dengan tempo medium yang dapat membuat pendengar ikut bergoyang. Beberapa bar dari setiap lagu yang dibagikan tidak begitu lama, tetapi kita dapat mengetahui kematangan musik AKMU dalam album ‘Sailing’ yang sudah dikemas dengan sangat baik.

Album ‘Sailing’ menggunakan tema perpisahan secara umum melalui ‘떠나다’ sebagai kata kunci atau dalam bahasa Indonesia yang berarti ‘Pergi meninggalkan.’ Album ini menyampaikan emosi perpisahan secara cool dan sederhana dengan band sound. Title song ‘How Can I Love The Heartbreak, You’re The One I Love’ adalah lagu yang dipamerkan  pada “Someday Festival” tahun 2017 lalu. Pada saat itu, lagu tersebut belum selesai tetapi menjadi topik hangat dengan liriknya yang menceritakan sepasang kekasih yang berpisah. Lagu ini diaransemen ulang dan menjadi title song pada album kali ini.

Seluruh lagu dalam album ini ditulis dan diaransemen langsung oleh Lee Chanhyuk. Lee Chanhyuk mengaransemen lagu ‘Goodbye’ dan lagu ‘When Fish Meets Water’ juga sama dengan judul novelnya yang telah diumumkan baru-baru ini. Ini semakin menarik perhatian penggemar tentang kaitan album dengan novelnya tersebut.

Lee Chanhyuk melalui novelnya menyampaikan “Aku membuat album ini untuk diriku sendiri, bukan untuk orang lain. Aku banyak memperhatikan dan menganalisa bagaimana cara mengekspresikan album ini lebih baik daripada album-album sebelumnya. Aku sangat menantikan dan tidak sabar memperlihatkan album yang sudah lama aku persiapkan ini.”

‘Sailing’ akan dirilis di seluruh situs musik pada 25 Oktober mendatang pada pukul 6 malam KST. Penjualan novel Lee Chanhyuk dan album offline akan dimulai pada esok harinya.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1817730

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here