Penjualan Album “An Ode” Seventeen Mencapai Angka 700.000 Eksemplar

0

By Aisya J.

Seventeen / Credit = Pledis Entertainment

Seventeen kembali menorehkan sejarah baru di industri musik.

Full album ketiga Seventeen yang bertajuk ‘An Ode’ yang dirilis pada 16 September lalu ini berhasil memecahkan rekornya sendiri dengan berhasil menjual album sebanyak 700.000 eksemplar.

Berdasarkan situs penjualan album terbesar di Korea, Hanteo Chart, full album ketiga Seventeen mencatatkan rekor dengan menjual album sebanyak 700.863 eksemplar dan berhasil menduduki peringkat pertama pada chart mingguan (16 – 22 September).

Khususnya, hanya dalam waktu 3 hari setelah album ‘An Ode’ dirilis, Seventeen berhasil melampaui rekornya sendiri dengan menjual album 330.000 eksemplar lebih banyak dari album yang dirilis awal tahun ini yang bertajuk ‘YOU MADE ME DAWN.’ Album ‘An Ode’ juga meraih ‘Half Million’ dalam kurun waktu 4 hari dengan total menjual album sebanyak 700.000 eksemplar.

Selain itu, Seventeen yang tumbuh secara perlahan mampu membuktikan diri dengan menempati peringkat pertama dengan penjualan tertinggi di paruh kedua tahun 2019, 500 kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan penjualan album debutnya. Dengan pertumbuhannya yang luar biasa, Seventeen mendapatkan julukan sebagai ‘Seventeen yang luar biasa.’

Dengan lagu berjudul ‘Fear’ yang merupakan title song dari full album ketiga ‘An Ode’, Seventeen kembali mampu membuktikan kepopulerannya di dalam dan di luar negeri dengan menempati urutan teratas dalam situs musik online, peringkat pertama dalam iTunes K-Pop 24 negara termasuk Indonesia.

Seventeen menunjukkan penampilan yang berbeda 180 derajat melalui lagu ‘Fear.’ Mereka mendapat banyak perhatian dengan aksi yang memukau di panggung dengan konsep seksi.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1816838

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here