A Helpful Guide To Know Kim Mingyu

0

by Ilham R.

Tidak hanya wajah ganteng, tetapi aktor kelahiran 25 December 1994 ini  juga memiliki kemampuan akting yang sangat bagus. Dia tahu apa yang kurang darinya dan bagaimana cara menonjolkan kharisma dari dalam dirinya. Bak artis pendatang baru yang mempunyai senyum manis dan wajah yang masih muda, Kim Mingyu dengan mudah memikat hati banyak penonton. Sebenarnya dia sudah 6 tahun berkecimpung dalam dunia akting. Menarik perhatian dengan wajahnya yang ganteng dalam drama KBS ‘Perfume,’ ia akhirnya dikenal dengan karakter Yoon Minseok yaitu seorang ‘Hallyu Star’ dalam drama Perfume. Tenasia sempat menemui Kim Mingyu dan mengobrol sedikit dengan aktor tampan ini, 

Q. Bagaimana kesanmu setelah menyelesaikan drama Perfume?

Sangat menyenangkan. Suatu kehormatan bagiku untuk bisa berkontribusi dalam drama yang bagus dengan orang-orang dan lingkungan yang baik juga. Aku berterima kasih karena aku banyak mendapat cinta dengan aktingku sebagai Yoon Minseok. Itu benar-benar waktu yang berharga bagiku.

Q. Dalam drama atau film sangat jarang ditemukan karakter sebagai idol k-pop. Apakah ada bagian yang benar-benar kamu pikirkan saat memerankan karakter ini?

Pertama-tama, aku senang sejak mendapat sinopsisnya. Kapan lagi aku bisa berakting menjadi idol K-pop hahaha. Aku banyak berusaha untuk bisa masuk ke dalam karakternya dan mendapat aura seperti idol k-pop. Walaupun keberhasilan sudah dicapai tetapi aku banyak berusaha agar tidak terlihat seperti anak yang sombong. Sebenarnya saat awal karirku aku mendapat kritikan dari guruku karena masih kaku dalam berakting.

Q. Perfume adalah drama yang mempunyai bermacam arti. Kamu bilang kamu sudah berusaha sendiri karena karakter ini adalah karakter yang jarang didapat dan merupakan akting pertamamu sebagai karakter utama. Kesan apa yang ingin kamu beri kepada penonton?

Selama ini aku banyak sekali mendengar kata “kamu ganteng.” Karena selama ini aku banyak mendapat pujian dengan fisikku, aku juga ingin mendapat pujian dengan kemampuan aktingku. Aku berharap orang-orang akan bilang “Yoon Minseok itu benar-benar pas dengan Kim Mingyu,”  Seperti Nabddeuk dalam film Architecture 101. Saat senior Jo Jungsuk akting menjadi Nabbdeuk dalam film itu, ia kan dikenal dengan “Jo Jungsuk=Nabbdeuk”

Q. Setelah drama ini selesai, apakah kamu puas dengan aktingmu?

Jujur aku merasa masih kurang. Mungkin sama seperti artis lainnya, akting itu tidak bisa dengan dilakukan dengan sempurna. Menurutku tidak ada nilai 100 dalam berakting. Bukan karena aku tidak bisa, tetapi selalu ada perasaan “Padahal aku bisa lebih baik” atau “Harusnya bisa seperti ini” dan lain-lain.

Q. Perfume adalah drama romantis, dimana poinnya adalah chemistry antara para artisnya. Banyak respon yang mengatakan chesmistrymu hidup dengan Shin Sungrok, apakah ada ‘Bromance’ antara kamu dengan Shin Sungrok?

Pasti ada haha. Banyak aktingku dengan senior Shin Sungrok yang mengarah ke bromance. Tetapi aku masih tidak punya nomor handphonenya. Aku tidak berani bertanya karena aku pemalu. Nanti aku akan tanya saat kami akan makan bersama dengan para artis lainnya.

Tunggu Interview lengkapnya dalam majalah Tenstar edisi September untuk lebih tahu tentang Kim Mingyu yang kualitas aktingnya sekeren wajah tampannya.

Original article: https://www.instagram.com/p/B2A07xUHYKL/


Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here