Kim Jong Kook Ungkapkan Keinginannya Berkolaborasi dengan BTS

0

By Aisya J.

Kim Jong Kook sebagai MC program Mnet The Call 2 / credit = Mnet

Program The Call kembali dengan season 2. The Call merupakan sebuah program musik yang berkonsep mengirimkan ‘love call’ kepada artis yang menyembunyikan identitasnya. Program yang dibawakan oleh beberapa penyanyi seperti Kim Jong Kook, Hwang Chi Yeol, Wheesung, dan Ailee pada season 1 ini memiliki rating yang bagus yaitu sekitar 4%.

Dalam The Call 2, hubungan antara musisi semakin intens. Berbeda dengan season 1 yang dibawakan oleh 2 MC yaitu Lee Sang Min dan Yoon Se Yoon, di season 2 para penyanyi veteran seperti Kim Jong Kook, Yoon Jong Shin, dan Yoon Min Soo, UV, dan Soyou akan menjadi MC dan menciptakan ‘music family’ terbaik. Para MC masih dibagi untuk memimpin setiap ‘music family.’

Kim Jong Kook akan merangkul MC dan artis. Baru-baru kami menemui Kim Jong Kook yang berperan sebagai MC utama setelah di Season 1 muncul sebagai musisi di CJ ENM Ilsan Production Center di Daehwa-dong, Gyeonggi-do. Kami mewawancarai Kim Jong Kook yang sedang melakukan syuting The Call 2 yang penuh dengan canda tawa.

10. Kamu muncul dalam acara The Call season 1 dan 2, bagaimana perasaanmu?

Kim Jong Kook: Aku sangat senang dapat kembali berpartisipasi dalam The Call Season 2. Meskipun aku ingin berpartisipasi sebagai penyanyi, aku tidak dapat melakukannya karena saat ini sedang dalam konser tur nasional. Untungnya para kru produksi dapat membantu sehingga aku masih bisa berpartisipasi dalam program The Call 2.

10. Kamu terlihat sangat nyaman dengan program ini (The Call).

Kim Jong Kook: Sebuah fakta dimana tidak banyak panggung yang siap digunakan penyanyi untuk menyanyi. Bukannya aku melebih-lebihkan, ketika Mnet menawari program ini, aku tentu merasa senang karena bisa dibilang Mnet merupakan saluran musik nomor satu di Korea. Aku berterima kasih karena Mnet dapat menunjukkan pertunjukkan musik dan konten baru. Ketika aku melihat penyanyi melakukan pertunjukkan bagus di The Call, tentu ada keinginanku untuk dapat tampil di acara ini hahaha.

10. Dari sudut pandang seorang MC, apa poin utama yang membuat acara The Call 2 lebih menarik dari sebelumnya?

Kim Jong Kook: Perasaan dan pesan musik yang disampaikan masih sama (dengan The Call season 1). Dalam season 2 ini, karakter para MC dan penampil lebih beragam yang membuat acara ini semakin menarik. Karena aku juga muncul di season 1, genre musik dan usia penampil yang semakin beragam membuat acara ini memiliki kejutan yang terduga.

10. Lovelines dalam season 1 sangat menarik, bagaimana di season 2 kali ini? Akankah hubungan gagal Ailee dengan ‘pdkt’ nya di season 1 akan berlanjut?

Kim Jong Kook: Meski kami semua belum tahu tapi aku bisa katakan bahwa di season 2 ini akan ada loveline hahaha. Kalian bisa menantikannya karena aku merasakan suasana loveline meski tidak terlalu terlihat. Perasaan misterius dari mereka yang saling pdkt juga tertanam dalam musik dan penampilannya dan membuatnya semakin meriah.

10. Selain program The Call, kamu juga muncul dalam program Mnet lain yaitu I Can See Your Voice season 4-6. Tidakkah kamu ingin istirahat?

Kim Jong Kook: Dalam acara musik seperti I Can See Your Voice dan The Call, sepertinya aku dapat merasakan emosi yang sama antara penonton dan penampil. Dalam acara I Can See Your Voice, aku merasa terkesan dengan melihat banyak penyanyi yang tidak terlalu terkenal dengan banyak cerita. Format MC yang bagus juga menjadi alasanku bertahan hingga akhir. Entah mengapa di panggung dimana aku berdiri bersama Yoo Se Yoon dan Lee Teuk itu, aku selalu ingin berbicara banyak hahaha. Sebagai seorang penyanyi, suatu kehormatan besar bagiku karena dapat menjadi bagian dari semua program ini.

10. Bagaimana kesanmu kembali dipertemukan dengan Yoo Se Yoon setelah season 1 dan Yoon Jong-shin setelah program terakhir kalian Family Outing?

Kim Jong Kook: UV (grup duo yang beranggotakan Yoo Se Yoon) merupakan seorang teman yang tak lekang oleh waktu hahaha. Jong Shin hyung merupakan kakak yang baik. Aku debut dengan grup Turbo pada tahun 1995 dan saat itu aku muncul dalam program radio yang dibawakan Jong Shin hyung. Sejak saat itu, hubunganku dengannya menjadi lebih dekat. Aku menghormatinya karena kami memiliki kesamaan memulai sebagai penyanyi ballad dan saat ini terjun sebagai entertainer. Kami telah menghabiskan banyak waktu bersama dan aku pikir kami memiliki chemistry yang baik untuk acara The Call 2. Setelah lagu ‘Like It’ memuncaki tangga lagu, aku dapat melihat sisi Jong Shin hyung yang penuh dengan ambisi hahaha. Tentu aku juga berharap semoga banyak orang juga mendengarkan musik melalui program The Call 2.

10. Orang-orang sudah menantikan lineup dari The Call season 2.

Kim Jong Kook: Pada season 1, aku bisa merasakan para penampil merupakan lineup dengan kemampuan menyanyi powerful yang penuh ambisi hahaha. Di season 2 kali ini sepertinya membawa banyak pertanyaan. Banyak suara yang tak asing tapi akan membuat kita bertanya-tanya ‘Apakah kombinasi ini bagus?’

Kim Jong Kook / Credit = Mnet

Kim Jong Kook / Credit = Mnet

10. Adakah penyanyi yang ingin kamu kirimi ‘love call’ atau diajak untuk berkolaborasi?

Kim Jong Kook: BTS. Bukan hanya aku, semua artis yang muncul di The Call 2 berharap BTS dapat muncul di acara kami. Seorang artis yang tak bisa kusebutkan namanya mengatakan, “Untuk apa BTS yang memiliki schedule padat muncul di acara kita”, hahaha. Sampai mereka (BTS) tidak sibuk lagi, aku akan menantikan penampilan mereka di acara ini. Mereka juga para junior yang membuatku bangga. Akan sangat membanggakan apabila bisa berkolaborasi dengan artis yang sudah mendunia.

10. Baru-baru ini idol generasi pertama banyak yang melakukan comeback, bagaimana dengan Turbo?

Kim Jong Kook: Saat ini Turbo sedang tahap pembuatan lagu. Kami ingin membuat lagu untuk orang-orang yang merindukan Turbo. Kami sedang berdiskusi tentang apakah kami harus mengeluarkan album tahun ini atau tidak.

10. Bagaimana pendapatmu tentang banyak juga yang berharap kamu akan mengeluarkan album solo terbaru?

Kim Jong Kook: Aku juga telah mempersiapkan solo album selama bertahun-tahun. Karena sudah lama sejak aku merilis solo album, jadi aku agak berhati-hati. Tetapi dimanapun itu, semakin banyak aku tampil, keinginan untuk merilis album solo juga semakin besar. Harapanku tahun ini, aku harus mengeluarkan album solo hahaha.

10. Baru-baru ini dalam acara My Ugly Duckling, Son Dam Bi memilihmu sebagai tipe idealnya. Bagaimana dengan tipe idealmu?

Kim Jong Kook: Tipe idealku tak banyak berubah dari yang dulu. Aku suka orang yang menyukai diriku apa adanya. Karena dulu aku sangat pemalu, jadi aku membuka hari dengan positif untuk orang-orang yang mendekatiku terlebih dahulu

10. Bagaimana dengan rencana menikah?

Kim Jong Kook: Aku berpikir sepertinya aku harus menikah dalam 2 tahun ke depan hahaha. Meski Ibuku tidak pernah berkomentar, itu berubah setelah Ibu tampil di My Ugly Duckling. Ibuku mulai bertanya dan berkomentar tentang pernikahan hahaha. Aku lebih suka bertemu seseorang dengan cara yang alami. Aku harap aku dapat mendapatkan pasangan sebaik mungkin.

10. Dengan kesibukanmu ini, apakah kamu masih punya waktu untuk berolahraga?

Kim Jong Kook: Tidak peduli seberapa sibuknya aku, aku selalu berolahraga. Aku rasa aku bisa bertahan sampai saat ini karena aku tidak berhenti berolahraga. Menurutku, olahraga bukanlah sesuatu yang dilakukan di saat kita memiliki waktu luang, tetapi merupakan kewajiban dalam hidup. Karena aku tidak memiliki banyak hobi lain, jadi aku mengisi waktu luang dengan berolahraga. Tidak seperti orang-orang yang berolahraga sampai mengeluarkan lidah karena kelelahan, bagiku ini hal yang mudah bagaikan bernafas hahaha. Seperti orang-orang yang suka bermain game, aku juga menikmati waktuku ketika berolahraga.

10. Adakah yang ingin kamu sampaikan bagi para penonton yang telah menantikan The Call 2?

Kim Jong Kook: Seperti jawaban kalian bahwa Mnet merupakan channel musik terbaik, banyak penampilan yang keren dan memukau menanti penonton The Call. Para PD juga memiliki kualitas yang baik. Kalian dapat menantikan pertunjukkan musik yang menyentuh dengan melihat dan menonton penampilan para cast. Dan juga, setelah acara selesai, kalian bisa langsung mendengar lagu yang dinyanyikan di platform musik. Karena ini merupakan program segar yang dikemas dengan baik, aku berharap kalian menontonnya haha.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1758066#_enliple

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here