[TEN ISSUE] B.I Ditetapkan Sebagai Tersangka Atas Kasus Penyalahgunaan Narkoba

0

by Aisya J.

B.I / credit = Tenasia

Mantan member iKON, B.I, mengakui tuduhan narkoba yang ditujukan padanya dan menaikkan statusnya menjadi tersangka setelah 3 bulan berita ini mencuat.

Kecurigaan penyalahgunaan narkoba muncul pada bulan Juni lalu ketika seseorang yang disebut A melayangkan laporan publik ke Komisi Hak Sipil. A mengajukan percakapan Kakaotalk dengan B.I, A pada tahun 2016 menerima panggilan polisi karena diduga menggunakan ganja bersama B.I. Namun polisi tidak melakukan investigasi kepada B.I yang membuat A curiga bahwa YG Entertainment, yang saat itu merupakan agensi dari B.I, bekerja sama dengan polisi untuk menutupi kasus ini. A juga mengatakan bahwa saat itu pernyataannya dibuat atas paksaan dan ancaman dari mantan eksekutif YG Entertainment, Yang Hyunsuk.

B.I mengagetkan seluruh penggemar K-Pop dengan pernyataannya di media sosial yang mengatakan bahwa ia mundur dari iKON. YG Entertainment juga telah mengakhiri kontrak eksklusif dengan B.I. Kemarin pada tanggal 17 September, B.I dipanggil ke Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Nambu, 3 bulan setelah berita mengenai dirinya yang terlibat atas kasus penyalahgunaan narkoba mencuat. B.I mengikuti investigasi yang berlangsung selama 14 jam yang dimulai pukul 09.00 KST. Pihak kepolisian diketahui menanyakan beberapa pertanyaan seperti apakah dia meminta tolong kepada A untuk membeli ganja atau menggunakan bersama A.

B.I mengakui beberapa hal yang ditanyakan dan ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan keterkaitannya terhadap penggunaan obat terlarang. B.I mengaku bahwa ia menggunakan ganja tetapi ada perbedaan poin dari kesaksian A yang disampaikan pada polisi tentang jumlah dan waktu penggunaan sehari sebelum pemanggilan B.I. Setelah menyelesaikan penyelidikan, B.I menyampaikan kepada reporter, “Aku meminta maaf atas kontroversi ini.”

Polisi akan mengirim B.I ke kejaksaan dan berencana akan memanggil Yang Hyunsuk atas kasus ini.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1813011

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here