Punya 19 Suku Kata, Judul Panjang Lagu Akdong Musician Jadi Perbincangan

0

By Aisya J.

Akdong Musician / credit = YG Entertainment

Grup duo Akdong Musician kembali menyapa penggemar dengan merilis lagu baru.

Hari ini (18/09) melalui blog resminya, YG Entertainment mengunggah poster judul lagu dari album ke-3 Akdong Musician yang bertajuk ‘Sailing.’

Title song yang berjudul ‘How Can I Love The Heartbreak, You’re The One I Love’ atau dalam bahasa Korea 어떻게 이별까지 사랑하겠어, 널 사랑하는 거지 (eotteoke ibyeol kkaji sarang hageseo, neol saranghaneun geoji) memiliki 19 suku kata. Title song ini berbeda dari judul lagu pada umumnya sehingga membuat pembaca bertanya-tanya makna dari judul tersebut karena judul lagu pada umumnya memiliki judul yang singkat.

Lee Chan Hyuk juga memamerkan bakatnya sebagai penyanyi yang juga menulis dan memproduseri lagu dalam album ini.

Lagu ini dirilis di ‘Someday Festival’ yang dirilis secara tiba-tiba sebelum Lee Chan Hyuk menjalankan wajib militernya pada tahun 2017 yang liriknya sedih dan mengandung arti tentang perpisahan. Berbeda dengan suara band yang sudah terdengar dari awal, lagu ini lebih memfokuskan pada lirik lagu.

Poster yang dirilis memperlihatkan anggota dari Akdong Musician, yaitu Lee Chan Hyuk Lee Soohyun. Mereka memperlihatkan ekspresi sedih yang menginterpretasikan perpisahan. Lee Chan Hyuk memegang kuas cat di satu tangannya dan Lee Soo Hyun yang mendekatkan tangan di badannya membuat para fans semakin penasaran.

Album ‘Sailing’ mengangkat tema perpisahan melalui kata ‘pergi meninggalkan’ dan menginterpretasikan perasaan perpisahan yang berat dengan alunan musik band yang ringan dan keren.

Lee Chan Hyuk kembali setelah 2 tahun 2 bulan vakum dari dunia musik karena menjalankan wajib militer menyampaikan, “Album ini berbeda dari sebelumnya. Aku sangat bersemangat dan serius dalam pengerjaannya. Aku harap semua orang juga memiliki pikiran yang sama (terhadap lagu ini).” Lee Soo Hyun menambahkan, “Aku sangat merindukan berdiri di atas panggung bersama (Lee Chan Hyuk). Kami telah lama mempersiapkan untuk comeback kali ini dan sekarang kami ingin menampilkan musik kami sepenuhnya.”

Album Akdong Musician bertajuk ‘Sailing’ akan dirilis pada tanggal 25 September pukul 18.00 KST di berbagai situs musik.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1812962

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here