Persaingan Sengit Antara AB6IX & CIX

1

By Ilham R.

Hasil screenshot siaran ‘Idol Star Athletics Championships’

AB6IX maju ke babak semifinal setelah meruntuhkan lawannya CIX dalam kompetisi ssireum (jenis olahraga gulat tradisional dari Korea) pada episode spesial MBC 2019 Idol Star Athletics Championships Special Chuseok.

MBC ‘Idol Star Athletics Championships’  yang ditayangkan pada Kamis (12/09) dibuka oleh Jun Hyunmoo,  Leetuk dan Dahyeon di bawah slogan yang bertuliskan “Ayo semuanya Idol Star Athletics Championships 10TH FESTIVAL” yang bertepatan dengan ulang tahun ke 10 acara ini. Acara ini diikuti oleh 22 grup idol laki-laki dan 22 idol grup perempuan yang akan bertanding dalam 7 cabang olahraga antara lain adalah atletik, panahan, ssireum, melempar bola, adu penalti, e-sports, dan berkuda.

Hari itu adalah bapak penyisihan cabang olahraga ssireum laki-laki. Di babak penyisihan kelompok 4 ada pertandingan antara AB6IX dan CIX yang lebih menarik perhatian karena dua grup ini memiliki anggota yang dulunya sama sama ikut dalam acara ‘Produce’ dari Mnet.

Pertandingan pertama diawali dengan Hyunsuk CIX dan Youngmin AB6IX. Youngmin memiliki kelebihan kekuatan tubuh yang kokoh dan keseimbangan yang baik. Hyunsuk mengatakan ia sudah melatih skill kakinya. Walaupun Hyunsuk menggunakan keterampilan kakinya, Youngmin berhasil melakukan serangan balasan dan menyerang balik Hyunsuk.

Pertandingan kedua dilanjutkan dengan Seunghoon CIX dan Donghyun AB6IX. Kim Donghyun menggunakan kekuatan Seunghoon untuk menyelesaikan pertandingan dalam 3 detik. Ini mengakibatkan AB6IX maju ke semifinal dengan hasil 2-0.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1809578

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here