Tanpa Disadari Laboum Sudah 6 Tahun Debut!

3

by Ilham R.

10star. Bulan Desember tahun lalu, setelah menyelesaikan aktifitas ‘Turn It On’ kamu rehat dari segala aktifitasmu. Apa yang kamu lakukan selama itu?

Soyeon: Semuanya sibuk dengan aktifitas individu. Para member juga tetap menulis lagu dan juga menambah pengalaman dengan bermain dalam drama atau film.

Yujeong: Kami juga mempersiapkan lagu baru. Walapun waktunya belum ditentukan, kami akan melakukan comeback tahun ini.

10star. Soyeon menulis dan membuat lagu ‘Between Us,’ Solbin juga menulis dan membuat lagu ‘Heal Song.’ Apakah dari awal kalian memiliki ketertarikan dalam mengomposisi lagu?

Solbin: Semua member memiliki hasrat dalam mengomposisi lagu. Lalu saat diskusi dalam pembuatan album baru, CEO menyarankan kami untuk berpartisipasi langsung dalam pembuatan lagu, oleh karena itu kami berpartisipasi dalam mengomposisi lagu.

Soyeon: Lagipula jika mengomposisi lagu, kami bisa menambahkan warna kami sendiri kedalamnya dan lebih cepat mengerti dan masuk ke dalam lagu tersebut. Saat pertama kali mengomposisi lagu, aku juga banyak mendengar kata ‘biasa saja’ terhadap laguku.  Aku rasa aku sudah berkembang dengan terus mengedit dan akhirnya terbiasa dalam mengomposisi lagu.

10star. Pada saat menulis lirik, kalian banyak dapat inspirasi dari mana?

Solbin: Saat aku mengobrol dengan teman-teman. Ketika aku mendengarkan kisah-kisah dan masalah-masalah cinta orang lain, aku memikirkan suatu topik yang muncul dalam pikiranku. Aku mendapat inspirasi sembari mencari lirik yang sama dengan topiknya.

Soyeon: Sepertinya selalu berbeda bagaimana cara aku mendapat inspirasi. Aku terinspirasi dari karya bulan di city hall. Aku juga terinspirasi saat melihat angkasa yang muncul di film. Aku menulis segala sesuatu yang berkaitan dengan suatu topik pada notepad dan aku menuliskannya satu per satu.

10star. Tanpa disadari kalian adalah grup yang sudah debut selama 6 tahun. Jika dibandingkan, apakah ada yang berbeda saat kalian masih menjadi pendatang baru?

Soyeon: Aku rasa kami masih pendatang baru. Kami merasa canggung jika para junior mengucapkan salam kepada kami. Pasti ini ya perasaan para senior saat disapa juniornya. Benar-benar tidak bisa dipercaya haha.

Solbin: Yang pasti kami menjadi lebih terbiasa dan santai pada saat di panggung. Kami juga lebih alami saat di depan kamera.

Jieun: Sudah 6 tahun sejak kami debut, tetapi jika kami menambah tahun trainee kami, kami sudah saling kenal lebih lama dari itu. Aku pikir itu baik bahwa kami sudah cukup dekat sampai-sampai kami bisa mengetahui apa yang kami pikirkan hanya dengan saling menatap haha.

Silahkan check isi interview yang lebih jelas bersama Laboum pada majalah 10Star edisi September. Model Cover Laboum yang cantik! Tolong dukung 10star edisi September dan Laboum!       

3 COMMENTS

  1. The following time I read a weblog, I hope that it doesnt disappoint me as a lot as this one. I imply, I do know it was my option to read, but I truly thought youd have one thing attention-grabbing to say. All I hear is a bunch of whining about one thing that you would fix if you happen to werent too busy in search of attention.

  2. Wow! This could be one particular of the most helpful blogs We’ve ever arrive across on this subject. Basically Excellent. I’m also a specialist in this topic therefore I can understand your effort.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here