Isyaratkan Pensiun, Goo Hyesun Dapat Banyak Dukungan

0

by Aisya J.

Instagram Goo Hyesun

Goo Hyesun yang saat ini sedang ramai diperbincangkan karena konfliknya dengan sang suami, Ahn Jaehyun, menulis pesan yang mengisyaratkan bahwa dirinya akan pensiun dari dunia hiburan. Banyak masyarakat yang menyayangkan hal ini karena Goo Hyesun tidak hanya dikenal sebagai aktris, tetapi ia juga aktif sebagai sutradara, penulis, dan pelukis.

Pada tanggal 1 September lalu, melalui tulisan yang diunggah dalam Instagram pribadinya, Goo Hyesun mengatakan, “Aku menyapa kalian untuk terakhir kali sebelum aku meluncurkan buku ‘I am Your Pet’. Terima kasih atas perhatian dan cinta yang selama ini kalian berikan dan berkat kalian mimpiku dapat terwujud”, ia juga menambahkan, “Jagalah kesehatan dan berbahagialah. Aku mencintai kalian”, yang membuat spekulasi bahwa ia akan pensiun dari dunia hiburan.

Goo Hyesun juga membagikan satu halaman prolog buku essay yang akan ia terbitkan serta foto hewan-hewan peliharaannya. Prolog itu berisi kalimat, ‘Aku tidak tahu dan tidak percaya apa arti cinta. Tapi satu-satunya hal yang bisa membuatku berkata aku pernah, sedang, dan akan mencintai hanyalah hewan peliharaanku. Dan juga aku berjanji untuk menjadi hewan peliharaanmu. Aku berjanji akan bersamamu hingga akhir duniamu. Meskipun jika kamu tidak bisa bersamaku sampai akhir duniaku, dan sampai kamu telah kembali menjadi tanah, aku berjanji untuk merawatmu dengan kedua kakiku. Aku berjanji cinta ini akan bertahan selamanya. Hanya hewan peliharaan yang mampu menyembuhkan hati yang terluka’, dan ini merupakan bagian yang dapat ditebak dari hati Goo Hyesun dimana ia tidak akan mencintai seseorang lagi.

Instagram Goo Hyesun

Para fans memberi dukungan dengan pernyataan Goo Hyesun karena ia telah melakukan banyak hal baik dan menunjukkan bakatnya dalam berbagai hal. Dan juga dengan dugaan bahwa Goo Hyesun akan menghentikan aktivitasnya di dunia hiburan, para fans menuliskan kalimat dukungan seperti, ‘Ini adalah permulaan’ ‘Aku harap kamu kembali setelah istirahat dengan nyaman’, ‘Kamu tidak perlu mengorbankan dirimu sendiri’ ‘Aku masih ingin melihatmu tampil dalam berbagai hal’, dan masih banyak lagi. 

Sebelumnya, Goo Hyesun mengunggah pengakuan tentang perceraiannya dan Ahn Jaehyun. Meski Goo Hyesun ingin mempertahankan rumah tangga, Ahn Jaehyun menginginkan perceraian. Goo Hyesun juga mengatakan bahwa ia sangat stres karena suaminya, Ahn Jaehyun, telah berubah, bosan, hilang kepercayaan, dan menghubungi wanita lain. Ahn Jaehyun menanggapi bahwa setelah menikah ia menerima perawatan psikis dan dia tidak pernah melakukan hal yang memalukan sebagai suami. Lalu Goo Hyesun kembali membalas bahwa Ahn Jaehyun menginginkan perceraian karena dirinya sudah tidak seksi lagi yang membuat yang membaca terkejut.

Sebelum masalah ini mencuat, diketahui bahwa pasangan Goo Hyesun dan Ahn Jaehyun merupakan pasangan yang menyayangi satu sama lain. Mereka bertemu dalam sebuah drama KBS berjudul Blood lalu menjadi dekat setelahnya. Dan lima bulan kemudian mereka memutuskan untuk menikah. Mereka memilih untuk merayakan pernikahan mereka dengan melakukan sumbangan untuk menggantikan resepsi pernikahan mereka. Pada tahun 2017 dalam acara tvN Newlyweds Diary, mereka menunjukkan kemesraan yang manis.  

Terlepas dari kabar perceraian mereka, Goo Hyesun terus melangkah sebagai penulis, pelukis, dan sutradara. Lalu muncul kabar pensiunnya dia dari dunia hiburan. Meski kita tidak bisa menganggap ini sebagai ‘salam terakhir’, para fans mendukung apapun pilihan yang diambil Goo Hyesun.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1802411

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here