Korean Tourism Organization Gelar Korea Travel Fair 2019 Bertajuk “Muslim Friendly Korea Festival”

0

by Yuri H.

Korean Tourism Organization (KTO) Jakarta Office akan mengadakan “Korea Travel Fair 2019” pada tanggal 6-8 September 2019 di Kota Kasablanka. Event yang merupakan salah satu upaya pemerintah Korea melalui KTO untuk menarik jumlah wisatawan muslim dari Indonesia ini mengambil tema Muslim Friendly Korea Festival.

Acara ini akan mempromosikan wisata Korea yang ramah muslim dalam balutan atmosphere musim dingin. Pada tanggal 20 Agustus 2019 telah dilaksanankan konferensi pers yang lebih jauh menjelaskan tentang acara yang dilakukan dua kali dalam tahun 2019 ini.

Korean Tourism Organization (KTO) Jakarta Office akan mengadakan “Korea Travel Fair 2019” pada tanggal 6-8 September 2019 di Kota Kasablanka.

Pemerintah Korea dan KTO telah menujukkan tekad mereka untuk mengembangkan tourism di Korea dengan membangun infrastruktur termasuk tempat ibadah dan tempat makan agar wisatawan muslim dapat berkunjung di Korea dengan nyaman.

“Acara KTF 2019 di semester kedua ini merupakan acara yang spesial karena memiliki tema Muslim Friendly Korea Festival yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata ramah muslim di Korea kepada masyarakat Indonesia yang merupakan salah satu negara muslim terbesar di dunia dan pasar wisatawan penting bagi Korea,” kata Andrew Jonghoon Kim, direktur KTO Jakarta Office, “Kami harap acara ini dapat menjadi media yang positif bagi masyarakat Indoensia untuk lebih mengenal Korea yang ramah muslim,” lanjutnya.

Korea Travel Fair 2019 akan terbagi menjadi 3 zona di 3 atrium mall Kota Kasablanka, yakni Grand Atrium, Mosaic Walk dan Food Society. Grand Atrium akan diisi oleh 12 travel Agent pilihan, diantaranya Antavaya, ATS Vacation, Avia Tour, Dwidaya Tour dan lain-lain yang akan memberikan penawaran paket wisata halal yang menarik.

Sedangkan area Mosaic Walk akan teriisi dengan booth maskapai penerbangan, Bank Mandiri selaku selaku bank partner, serta 5 Korean Regional Tourism Office yang berasal dari Seoul, Busan, Incheon dan Jeju. Terdapat juga Hanhwa, KTO Korean Wave Division dan organisasi-organisasi Korea lainnya yang ikut meramaikan area ini. Penyelenggara akan membuat K-Drama Zone, yang akan menghadirkan mini expo dari drama-drama Korea yang dicintai di Indonesia. Tentunya akan menjadi zona yang dinanti-nantikan para pengunjung.

Zona ketiga adalah Food Society, yang akan ditempati oleh Muslim Friendly Zone, area khusus promosi tempat-tempat wisata Korea lengkap dengan fasilitas bagi pengunjung muslim. Pengunjung dapat melihat replica Seoul Central Mosque, masjid yang dibangung pertama kali tahun 1976 di Itaewon, Seoul dan sekarang menjadi pusat muslim Korea. Di zona tersebut akan hadir Muslim Friendly Korean Food dimana pengunjung dapat mecicipi makanan Korea yang ramah bagi pengunjung muslim.

Hal yang paling dinantikan para pecinta wisata di setiap pelaksanaan acara travel fair adalah promo tiket murah. Bekerjasama dengan lima maskapai penerbangan yakni Asiana Airlines, Cathay Pasific, Garuda Indonesia, Korean Air dan Thai Airways, Korea Travel Fair 2019 akan memberikan harga tiket terbaik untuk rute perbangan ke Korea.

Bagi calon wisatawan yang bertransaksi menggunakan Kartu Kredit Mandiri di ajang “Korea Travel Fair 2019” dapat memperoleh keuntungan tambahan, seperti tiket dengan harga special dengan cashback hingga Rp 3,5 juta, cicilan 0% hingga 12 bulan, diskon 50% dengan fiestapoin, dan berbagai penawaran menarik lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here