BTS Sebagai Penyanyi Pertama dari Korea yang Mendapatkan Million Certification

0
30

by Aisya

Boygroup BTS / credit = BigHit Entertainment

Boygroup BTS untuk pertama kalinya mendapat Million Certification untuk single album mereka di Jepang. 

Hari ini (09/08) melalui Japan Golden Disk Recognition Works, Recording Industry Association of Japan, single ke-10 “Lights/Boy With Luv” milik BTS yang telah dijual mulai bulan Juli lalu telah mendapatkan Million Certification dengan lebih dari 1 juta pemasaran. 

Dengan ini, BTS menjadi penyanyi luar negeri laki-laki pertama asal Korea yang mendapatkan Million Certification dengan single mereka. 

Sebelumnya BTS menerima Platinum dengan single ke-7 “Blood Sweat & Tears” dan mendapat 3 Double Platinum pada single ke-8 MIC “Drop/DNA/Crystal Snow”, album jepang ke-3 “FACE YOURSELF”, dan single ke-9 “FAKE LOVE/Airplane pt.2”.

Berdasarkan pemasaran album kumulatif bulanan, Recording Industry Association of Japan mengklasifikasi penghargaan dalam beberapa certification yaitu, Gold (di atas 100.000 eksemplar), Platinum (di atas 250.000 eksemplar), Double Platinum (di atas 500.000 eksemplar), Triple Platinum (di atas 750.000 eksemplar), Million (di atas 1 juta).

Lagu “Lights/Boy With Luv BTS” memperoleh peringkat pertama dalam chart single harian Oricon Jepang 7 hari berturut-turut setelah lagu itu dirilis. Lagu ini juga memuncaki tangga lagu di chart single mingguan Oricon (1-7 Juli) dan grafik chart single mingguan (1-7 Juli) dan membuktikan kehadiran BTS yang tak tertandingi di Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here