[TEN INTERVIEW] Yoona SNSD Berbagi Cerita tentang Persiapannya untuk Film EXIT

0
64

by Aisya

aktris Lim Yoona yang memerankan Euijoo dalam film EXIT / credit = SM Entertaiment

Lim Yoona, atau lebih dikenal sebagai Yoona SNSD, adalah center dari girl group SNSD yang juga mulai diperhitungkan dalam dunia seni peran. Yoona yang baru pertama kali mendapat kepercayaan sebagai pemeran utama, berhasil memerankan karakter bernama Euijoo dalam film action-comedy berjudul EXIT dengan sangat baik. Euijoo merupakan wanita yang sukses dalam perguruan tinggi tetapi pada akhirnya ia hanya bekerja sebagai pramusaji pesta. Dalam film tersebut, diceritakan sebuah kota yang tercemar akibat gas beracun dan dengan penuh tanggung jawab Euijoo mendahulukan pengunjung untuk diselamatkan. Untuk bisa keluar dari malapetaka itu, Yoona melakukan berbagai adegan yang menguras tenaga seperti berlari sampai adegan yang menguras air mata. Karena aksi yang memukau dari Yoona, para penonton pasti akan teringat dengan suara sinyal SOS. 

10. Ini adalah peran pertama bagimu, bagaimana perasaanmu?

Lim Yoona: Aku harap aktingku bagus untuk dilihat. Bersama dengan artis lainnya dan dengan karakter ini, aku menjalani proses syuting dengan penuh tekad.

10. Pendapat singkatmu tentang film ini?

Lim Yoona: Film ini seperti serangkaian set lengkap. Semuanya ada dalam film ini. Film ini juga bagus karena selain menampilkan ketegangan dan adegan action, ada adegan komedi yang juga bagus ditonton bersama keluarga. 

10. Bagaimana perasaanmu setelah mendengar bahwa lawan mainmu adalah Jo Jung Suk?

Lim Yoona: Setelah mengetahui Jo Jung Suk akan memerankan Yongnam, pembacaan naskah film terasa lebih nyaman. Alasanku mengambil peran ini adalah karena naskahnya yang bagus, lalu karakter Euijoo yang memiliki pesona unik, dan juga karena yang memerankan Yongnam adalah aktor Jo Jung Suk. 

10. Menurutmu apa hal unik yang terdapat dalam film yang bertema bencana ini?

Lim Yoona: Sebelum syuting aku memikirkan bagaimana cara menyelamatkan diri dalam keadaan bencana, barang apa yang bisa membantu kami keluar dari bencana, tapi saat syuting aku tidak bisa menggunakan apa-apa karena apa yang di depan mata sama sekali tidak terlihat. Musibah gas beracun seperti ini merupakan hal baru untukku karena aku tidak bisa melihat apa-apa

Salah satu cuplikan dalam film EXIT / credit = CJ Entertainment

10. Di antara banyak adegan action, mana yang paling membekas?

Lim yoona: Ada adegan di mana aku harus menggantung pada kabel dan ada juga adegan kami harus memanjat gedung, tetapi adegan yang paling melelahkan bagiku adalah adegan dimana aku berlari sekuat tenaga. Setiap hari aku berlari. Aku pernah menangis saat berlari di area konstruksi. Aku melakukan adegan berlari dalam beberapa hari berturut-turut yang membuat energiku habis terkuras. Ada saat dimana aku berlari tapi tenagaku sudah habis. Aku ingin mengulangi adegan itu karena aku menganggap adegan tadi tidak memuaskan, sampai aku tidak bisa berjalan karena sangat kelelahan.

10. Bagaimana kamu menjaga kondisi tubuhmu?

Lim Yoona: Kondisiku terus terjaga karena aku mengimbangi dengan olahraga. Selama syuting aku rutin berolahraga dan menjaga kekuatan tubuhku. Aku juga bernyanyi sambil menari di atas panggung dan sepertinya itu membantuku untuk melakukan adegan dengan kawat. 

10. Seperti di film sebelumnya, Confidential Assignment, film ini juga menunjukkan banyak komedi di dalamnya. Tidakkah susah memerankan peran yang berbeda dengan dirimu yang ada di dunia nyata?

Lim Yoona: Keadaan dalam film ini membuat karakter yang aku perankan terlihat semakin imut dan lucu. Banyak orang yang mengatakan bahwa faktor penting dalam film comedy-action adalah karakter dan aku juga sangat senang bila orang-orang mengatakan bahwa aku bisa menjadi scene stealer dalam film Confidential Assignment. Sekarang kesempatanku untuk menunjukkan sisi lain dalam diriku. 

10. Kamu berperan sebagai pemeran pembantu Dalam Film Confidential Assignment, apakah kamu tidak merasa sedih padahal sebagai penyanyi kamu merupakan salah satu top star?

Lim Yoona: aku tidak bersikeras untuk menjadi pemeran utama. Ketika aku melihat film, karakter, dan diriku sendiri, aku berpikir tentang apa yang bisa aku kembangkan dan pelajari setelah menyelesaikan pekerjaan itu. Tidak masalah meski peran yang aku ambil bukanlah peran utama. 

10. Lalu apa yang menjadi standar dalam memilih proyek baru (film)?

Lim Yoona: meskipun aku tidak bisa berubah menjadi kepribadian yang benar-benar baru, tapi aku mencari hal baru yang dapat berubah dari apa yang pernah aku tunjukkan sebelumnya. Orang-orang mengingatku dengan image yang ceria, tetapi dalam drama “K2” aku memerankan karakter yang memiliki sisi kelam. Dengan begitu aku membuat pilihan untuk mengganti karakter sedikit demi sedikit. Ini pertama kalinya aku memainkan film bergenre bencana dan ini juga pertama kalinya aku memerankan karakter sebagai wanita yang penuh semangat dan mandiri. Dan pertama kalinya juga bagiku melakukan peran yang penuh action yang menguras tenaga.

Ditanya soal kemiripannya depan karakter Euijoo, Yoona menjawab, “Euijoo merupakan tokoh yang bijaksana dan aku tidak berpikir kalau aku mirip dengannya,” jawabnya dengan malu. / credit = 
SM Entertaiment

10. Saat ini banyak idol group yang beralih menjadi aktris, menurutmu apa pesona dan kekuatanmu? 

Lim Yoona: aku tidak tahu (tertawa). Aku hanya melakukan apa yang harus aku kerjaan. Sebagai aktris, aku penasaran bagaimana reaksi dan pendapat orang-orang melihatku dalam film EXIT.

10. Bagaimana dengan fansmu?

Lim Yoona: Aku pikir mereka suka dengan aku yang ceria. Para fans tahu bahwa aku berusaha melakukan apapun seperti Euijoo, peran yang kumainkan. Aku merasa bahwa mereka mengetahui yang ada dalam hatiku. Aku rasa mereka menyukai karakter diriku yang santai dan suka bercanda seperti saat bersama para member SNSD lainnya.

10. Apa yang membuatmu memutuskan untuk menjadi penyanyi dan aktris sekaligus?

Lim Yoona: Sebenarnya aku tidak memutuskan dengan spesifik. Aku berperan dalam drama Two Outs in The Ninth Inning dan debut bersama SNSD. Pada awalnya aku tidak memilih harus fokus dalam satu bidang atau menjalani semuanya. Aku tidak tahu apa yang akan terjadi di depan karena saat itu aku hanya senang menari, menyanyi, dan merasa senang berakting. Mungkin aku sama sekali tidak pernah memikirkannya. Karena ada peluang yang diberikan dan semakin banyak hal yang aku dapat saat melakukan hal yang ada di depan mata. Aku harus menyelesaikan syuting dengan baik, aku tidak boleh salah di atas panggung, inilah yang selalu aku ucapkan. Pengalaman yang aku dapat ketika aku bernyanyi lebih banyak daripada pengalaman yang aku dapat saat berakting. Dalam berakting, aku ingin lebih mencari pengalaman dan menunjukkan bagian dari diriku yang belum pernah dilihat orang banyak.

Setelah menyelesaikan syuting, Yoona menjelaskan bahwa dia masih tetap berolahraga, belajar memasak, dan jalan-jalan menggunakan kereta api. / credit = SM Entertaiment

10. Apa karena banyak mengalami kegagalan saat audisi membuatmu kuat seperti sekarang ini?

Lim Yoona: Semua itu hanya masalah waktu. Ketika aku tidak lolos dalam audisi aku pikir itu bukanlah jalanku. Meski aku sedikit sedih karena film yang tidak aku bintangi menjadi terkenal, tapi bisa saja hasilnya pun akan berbeda meski aku bermain dalam film tersebut. 

10. Sepertinya kamu banyak mendapat dukungan dari member SNSD karena banyak di antara mereka yang terjun ke dunia akting juga.

Lim Yoona: Aku mendapat dukungan dari mereka karena kami saling menerima, memahami, dan menghormati satu sama lain. Karena banyak member yang juga terjun ke seni peran kami saling berkonsultasi.

10. Apa kalian akan berkumpul dan bernyanyi di atas panggung lagi?

Lim Yoona: Kalau ada kesempatan kenapa tidak? Meski belum direncanakan kami masih berhubungan dengan baik sampai sekarang.

10. Baru-baru ini Fin.K.L kembali berkumpul dalam sebuah program reality show selama 14 tahun. Sebagai member girl group dan aktris, dalam 10 tahun ke depan apa yang ingin kamu ingat tentang Yoona saat ini?

Lim Yoona: Aku harap aku tidak pernah menyesali semua waktu yang telah aku lalui. Aku harap akan banyak kenangan yang tersimpan. Jika melihat ke belakang, aku menghabiskan masa mudaku bekerja dengan penuh kesibukan. Tetapi selama menjalankan aktivitas tersebut, semakin banyak kenangan yang dibuat bersama para member, mendapatkan banyak pengalaman, dan menjadi kuat bersama dengan para fans. Aku menganggap waktu yang aku lalui mulai saat itu adalah waktu yang sangat berharga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here