Parasite dalam perjalanannya menarik 1 juta penonton di Vietnam

0
“Parasite” yang sedang diputar di Vietnam / Photo CJ Entertainment

By Yuri

Film “Parasite” telah memikat hati penonton di Vietnam.

Menurut CJ Entertainment Vietnam, Parasite menduduki posisi teratas di Box Office Vietnam setelah dirilis pada tanggal 21 Juni lalu, dengan penjualan tiket mencapai $1.95 juta dalam waktu hanya 11 hari.

Film yang tetap berada di lima besar box office tiga minggu setelah rilis ini, terus menjadi hit di kalangan penonton bioskop Vietnam, dan dilaporkan menarik hampir satu juta penonton.

Bukan setiap hari film asing bisa menjual satu juta tiket di Vietnam. Faktanya, kebanggan tersebut hanya bisa didapat oleh film-film blockbuster dari Hollywood.

Sebagai hasil dari kesuksesan film tersebut, Parasite telah menjadi film Korea pertama yang ditayangkan selama lebih dari sebulan di bioskop-bioskop Vietnam. Total penjualan tiket untuk film ini diperkirakan mencapai $3 juta.

“Bahkan sekarang, film ini masih secara konsisten menarik 2000 sampai 3000 penonton setiap harinya. Kami sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang waktu penayangan sampai awal Agustus,” kata salah satu pejabat dari CJ Entertainment.

Film yang sebelumnya memegang gelar sebagai film Korea tersukses di Vietnam adalah “Train to Busan”, dengan pendapatan dari penjualan tiket mencapai $1.86 Juta. Film Korea lain yang diterima dengan sangat baik oleh penonton di VIetna adalah “Romang” hasil garapan sutradara Lee Chang Geun dan diproduksi oleh CJ HK Entertainment. Romang yang ditayangkan di 130 bioskop di Vietnam, menarik 100,000 penonton dalam kurun waktu tiga hari dan mengambil posisi kedua box office di belakang Lion King.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here